Rumah Pipik Uje Kebakaran

Rumah Pipik Uje Kebakaran

Rumah Pipik Uje Kebakaran pada dini hari jumat 20/06/2014 musibah kebakaran telah terjadi dikawasan bintaro, Jakarta selatan. Musibah kebakaran ini di alami keluarga almarhum ustadz Jeffry Al Buchori. Rumah yang dihuni Pipik istri alm uje dan ketiga anaknya habis terbakar. Akhirnya berita rumah Pipik Uje Kebakaran menyebar di internet dan di beritakan di TV swasta Indonesia.

Awal mula rumah pipik uje kebakaran di ketahui oleh Pipik ketika kebangun, karena mendengar bunyi pecahan kaca di lantai 1. Pipik berpikir ada pencuri / rampok masuk rumah karena mendengar kaca pecah tetapi istri je mencium bau asap. Setelah pipik keluar dari kamar melihat lantai 1 api sudah membesar dan membakar semua isi lantai 1.

Setelah melihat kebakaran yang terjadi pipik membangunkan anak-anaknya atau seisi rumah. Ketika mau keluar lantai 1 ternyata api telah membakar seisi ruangan lantai 1, sehingga tidak dapat keluar melalui pintu utama. Akhirnya pipik mencari jalan yang aman yang bisa dilalui dengan terpaksa pipik dan anak-anaknya keluar melalui jendela lantai 2. Dari kejadian pipik uje kebakaran tidak ada korban jiwa.

Penyebab Rumah Pipik Uje Kebakaran

Penyebab rumah pipik uje kebakaran awalnya dikira akibat arus listrik dari PLN yang konslet. Namun dalam beberapa media sumber kejadian kebakaran diakibatkan karena tindakan kriminalitas yang dilakukan mantan pembantu pipik yang pura-pura menjadi mualaf demi mendekati keluarga uje yang dari awal niat untuk mencuri.

Rumah pipik uje kebakaran tentunya sangat mengejutkan oleh semua pihak dan membawa kerugian pada penghuninya. Hal ini tentu disayangkan karena kurangnya penanganan yang dini untuk mengatasi kebakaran yang telah terjadi. Tentunya kejadian yang telah menimpa keluarga almarhum ustadz Jeffry Al Buchori tidak ingin dialami juga di rumah kita.

Kesimpulan Dari Peristiwa Rumah Pipik Uje Kebakaran dan Cara Mengatasi Kebakaran Lebih Dini

Dari kesimpulan peristiwa rumah pipik uje kebakaran, kebakaran mungkin akan lebih dini diketahui jika setiap rumah terpasang dengan smoke detector alarm. Dengan smoke detector alarm ini jika terjadi kebakaran asapnya akan terdeteksi dan mengaktifkan alarm yang ada di detector ini. Sehingga seluruh penghuni rumah akan terbangun karena kerasnya bunyi yang ditimpulakan alarm ini dan mengetahui kebakaran telah terjadi.

www.youtube.com/watch?v=59lOdtb4DP0&feature=youtu.be[/youtube]

Disamping hal tersebut penting untuk setiap rumah menyediakan alat pemadam api ringan (APAR) / fire extinguisher untuk memadamkan kebakaran yang belum membesar. Sehingga kebakaran dapat diatasi lebih dini dan menyelamatkan asset atau properti rumah kita.

Leave a Comment