Security Di Kerahkan Untuk Memadamkan Kebakaran BABYFACE Entertainment

Security Di Kerahkan Untuk Memadamkan Kebakaran BABYFACE Entertainment

Security Di Kerahkan Untuk Memadamkan Kebakaran BABYFACE Entertainment, Beberapa bulan yang lalu heboh kabakaran cafe di jalan sisingamangaraja semarang kebakaran di duga karena konsleting listrik, Tidak ingin kejadian serupa terjadi di Babyface Entertainment manajemen mengambil langkah cepat dengan membekali semua securitynya tentang basic fire Training, Tidak hanya tim security beberapa karyawan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya Tim Mechanical & Electrical Babyface semarang. sangat masuk akal kenapa kegiatan training pemadam kebakaran di lakukan, karena banyak sekali bahan bahan yang mudah terbakar seperti alcohol, parfume, tabung gas, konsleting listrik dll.

[wppa type=”slideonlyf” album=”12″ align=”center”][/wppa]

Dalam kegiatan tersebut sebagai intruktur lapangan di wakili bapak Nogi Bintoro dari bromindo fire safety and security solution kegiatan ini bertujuan agar karyawan dan security memahami fungsi alat pemadam kebakaran (APAR),  Mampu menggunakan APAR yang benar dan Tepat, Mampu menganalisa factor-faktor kebakaran, mampu mendesign management APAR di perusahaan, di mulai dengan pembekalan dasar tentang alat pemadam kebakaran dengan model FGD (focus Groups Discussion) tentang APAR dengan materi Klasifikasi kebakaran,  Jenis-jenis media pemadam, Teknik Pemadaman API, Fire Classes, Anatomi tabung pemadam kebakaran, Fire Extinguisher Applications, Fire Extinguisher Types, kemudian di lanjutkan praktik penggunaan APAR, Media telah di bakar dan Security Di Kerahkan Untuk Memadamkan Kebakaran.

Dasar Hukum :
Undang-Undang No. 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, Keputusan Manaker RI No. 186/Men/1999 tentang Unit Penanggulangan Kebakaran di tempat Kerja, Permenaker RI No. 02/Men/1992 tentang Tatacara Penunjukan, Wewenang & Kewajiban Ahli K3.

Leave a Comment