Semarak Bulan K3 2012 di Kit Lontar

Semarak Bulan K3 2012 di Kit Lontar

Semarak Bulan K3 2012 di Kit Lontar

Dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang diperingati setiap tanggal 12 Januari – 12 Februari, seperti yang sudah biasa dilakukan setiap tahunnya, PT PLN (Persero) Pembangkitan Lontar mengadakan berbagai macam kegiatan guna mensukseskan Bulan K3. Kegiatan K3 yang kali ini bertema“Optimalisasi Penerapan SMK3 Untuk Peningkatan Mutu Kerja dan Produktivitas” rutin diadakan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman karyawan mengenai K3. Semarak Bulan K3 tidak hanya terasa di Kantor Induk PT PLN (Persero) Pembangkitan Lontar saja, melainkan di seluruh unit – unit proyek PLTU yang tergabung di PT. PLN (Persero) Pembangkitan Lontar. Berbagai macam kegiatan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masing – masing unit.

 

Kantor Induk PT PLN (Persero) Pembangkitan Lontar

Peringatan Semarak Bulan K3 2012 di Kit Lontar Kantor Induk tahun 2012 ini dilaksanakan pada hari Senin (16/1) dengan agenda kegiatan Basic Fire Training yang disertai pula dengan Simulasi tanggap darurat. Pelatihan yang terselenggara atas kerjasama tim LK2 Kantor Induk  dengan CV Bromindo Mekar Mitra ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu sesi teori class dan sesi kedua dilaksanakan praktek langsung atas teori yang telah diberikan.

Sesi pertama merupakan sesi pembekalan bagi seluruh karyawan dalam hal penerapan K3 yang dimulai dengan pengenalan beberapa alat pemadam api ringan dan alat pemadam api tradisional, pengetahuan singkat mengenai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan pembekalan materi keselamatan pada saat terjadinya bencana kebakaran, banjir atau gempa bumi. Sesi pertama ini merupakan sesi pembekalan bagi seluruh karyawan dalam hal penerapan K3.

Sesi kedua Semarak Bulan K3 2012 di Kit Lontar simulasi tanggap darurat terhadap bencana kebakaran dilakukan semirip mungkin dengan kejadian aslinya. Simulasi tanggap darurat ini bertujuan agar semua pihak penghuni bangunan Kantor Induk mengetahui hal-hal yang harus dilakukan ketika terjadi bencana dan mengetahui arah evakuasi dan titik kumpul.

Leave a Comment