Sprinkler merupakan komponen dari sistem  kebakaran yang bekerja berdasarkan suhu ketika efek dari api telah terdeteksi dan ketika suhu yang telah ditentukan telah terlampaui. Sprinkler secara luas digunakan di seluruh dunia, dengan lebih dari 40 juta kepala sprinkler terpasang setiap tahun.

Setiap sprinkler ditutup oleh salah satu bola kaca peka terhadap suhu panas atau dua bagian terhubung dengan paduan fusible semacam logam dan paduan lainnya dengan komposisi yang sama.Kaca bohlam atau link berlfungsi sebagai peenahan tekanan untuk menutup pipa yang bertindak sebagai plug untuk mencegah air mengalir sampai suhu lingkungan sekitar sprinkler mencapai suhu desain aktivasi sprinkler individu. Karena setiap sprinkler aktif secara independen ketika suhu yang telah ditetapkan tercapai, jumlah sprinkler yang beroperasi hanya sebatas yang dekat dengan api, sehingga memaksimalkan tekanan air yang tersedia memancar ke titik asal api.
Bohlam kaca aktif / pecah sebagai akibat dari ekspansi termal dari cairan di dalam bohlam. Waktu yang diperlukan pecahnya bohlam kaca tergantung pada suhu. Untuk bohlam kaca dengan suhu rendah akan bereaksi lebih cepat di bans=dingkan dengan bohlam kaca bersuhu tinggi. Waktu respon dinyatakan sebagai indeks waktu respon.

Glass Bulb Identification Chart

Contact Us

Kirimkan pesan dan saran Anda di sini.

Not readable? Change text. captcha txt