Training Alat Pemadam Kebakaran Hydrant PT Reckitt Benckiser

Training Alat Pemadam Kebakaran Hydrant PT Reckitt Benckiser

Perusahaan adalah tempat terjadinya kegiatan produksi dan berkumpulnya semua faktor produksi, perusahaan tidak dapat produktif jika keamanan dan kenyamanan lingkungan kerja tidak terjamin, semua karyawan bekerja dalam kondisi was was hal ini bisa target produksi yang diharapkan perusahaan tidak tercapai. Faktor bahaya itu bisa diminimalisir dengan meningkatkan kwalitas pengetahuan karywan perusahaan diantaranya dengan memberikan training agar bekerja sesuai dengan SOP yang telah di tentukan. Ada banyak faktor yang dapat menimbulkan risiko terjadinya kecelakaan kerja di PT reckitt benckiser Indonesia karena perusahaan ini menghasilkan produk-produk kimia berbahaya berbahaya, bersifat toksik bagi tubuh manusia dan sangat mudah terbakar. Training Alat Pemadam Kebakaran Hydrant PT Reckitt Benckiser dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada fire brigade untuk menggunakan Fire Hydrant sesuai SOP, Fire brigade sebagai ujung tombak ketika terjadi kebakaran maka kesalahan (human error) tidak boleh terjadi.

%%wppa%% %%slide=16%% %%align=center%%

Training Alat Pemadam Kebakaran Hydrant PT Reckitt Benckiser telah membentuk tim fire brigade yang selalu siap, sigap dan tanggap terhadap bahaya kebakaran, Setiap personel telah mendapatkan bagiannya masing-masing dari komandan tugasnya memberikan intruksi kepada semua personel tindakan apa yang harus di lakukan jika terjadi kebakarandi PT Reckitt Benckiser Indonesia, hose man minal 2 orang tugasnya mengambil fire hose atau selang pemadam dari hydrant box atau tempat penyimpanan yang telah di sepakati , nozzle man bertugas menyiapkan nozzle untuk di bawa mendekati titik kebakaran, valve man bertugas memutar hydrant valve sesuai intruksi komandan, support bertugas menseterilkan lokasi dari bahaya yang mengancam fire brigade kemudia pump man harus memiliki kemampuan teknik tugas mengoperasikan fire pumps.

Pemahaman tentang basic fire juga di berikan pada kegiatan Training Alat Pemadam Kebakaran Hydrant PT Reckitt Benckiser tersebut, pada sesi ini peserta di beri pemahaman tentang penggunaan, jenis dan media pada alat pemadam api portable, klasifikasi kebakaran dan risiko yang mungkin ditimbulkan oleh alat pemadam api portable. Perlu di pahami Alat Pemadam Api Ringan/portable adalah tabung pemadam api yang mudah dioperasikan bahkan oleh satu orang pengguna. karena bentuknya kecil serta beratnya dapat ditanggung oleh satu orang saja. Portable Unit ini memiliki kelebihan dan kekurangan, dimana tabung jenis ini dapat mematikan api pada awal terjadinya kebakaran. tetapi tidak direkomendasikan untuk kebakaran yang sudah membesar

Setelah sesi kelas selesai, peserta diberikan praktik langsung cara penggunaan hydrant di halaman perusahaan reckti benckiser di dampingi intruktur dan teknisi dari Bromindo dan teknik penggunaan alat pemadam kebakaran (APAR) yang benar.
Diakhir kegiatan para peserta di beri pelatihan bagaimana cara menggulung selang yang benar dengan tujuan agar selang pemadam awet dan mudah di gunakan, terutama hose man harus memahami teknik ini karena dengan memahami teknik menggulung selang pemadam yang baik dan benar proses pemadaman menjadi lebih cepat.

Leave a Comment