Checklist Inspeksi Hydrant Lengkap dan Mudah dengan Aplikasi Welmo

checklist inspeksi hydrant

Melakukan inspeksi fire hydrant adalah hal yang sangat penting, dengan inspeksi hydrant kita dapat mengetahui hal-hal di bawah ini:

  • Mengetahui apakah instalasi hydrant masih dalam kondisi baik
  • Cek performa instalasi hydrant
  • Mengetahui komponen atau bagian apa yang rusak dan harus diperbaiki/diganti

Maka dari itu, inspeksi fire hydrant harus dilakukan secara berkala dan tentunya dengan standar yang ada. Nah, jika Anda ingin mengetahui cara inspeksi hydrant dengan baik? Cek di bawah ini!

Aplikasi Inspeksi Hydrant Pertama di Dunia

Seiring majunya teknologi, kini Anda dapat melakukan inspeksi hydrant dengan mudah. Kini telah hadir aplikasi inspeksi hydrant Welmo. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan pengecekan hydrant dengan mudah, hanya dengan menggunakan smartphone.

Anda juga dapat memonitor fire hydrant kapan pun dan di mana pun, 24 jam dalam 7 hari. Welmo juga akan memberikan notifikasi jika hal-hal di bawah ini terjadi:

Checklist Inspeksi Hydrant Lengkap

  • Air pada groundtank untuk supply hydrant dicampur kebutuhan air sehari-hari seperti untuk mencuci, MCK dan lain sebagainya.
  • Hydrant pump aktif namun tidak temonitor karena human error atau hydrant pillar dibuka tetapi tidak digunakan.
  • Ada kebocoran pada water reservoir/groundtank.
  • Air supply yang digunakan untuk kebutuhan fire hydrant habis atau di bawah level yang seharusnya.

Segera coba aplikasi Welmo untuk merasakan kemudahan pengecekan dan monitoring hydrant!

Cek juga video cara kerja aplikasi Welmo di sini.

Checklist Inspeksi Hydrant Terlengkap

Fire hydrant adalah instalasi dengan banyak komponen yang menyusunnya.  Oleh sebab itu, tiap komponen harus kita cek performanya! Untuk melakukan inspeksi hydrant dengan baik, Anda harus mengikuti checklist hydrant untuk semua komponen di bawah ini:

Checklist Inspeksi HydrantSetiap komponen harus dipastikan performanya dengan baik. Jika ada komponen yang rusak maka harus segera diperbaiki atau diganti. Pastikan juga instalasi dalam posisi sesuai standar. Dan jangan lupa lakukan inspeksi secara berkala untuk memaksimalkan performa fire hydrant milik Anda!

checklist inspeksi hydrant, checklist inspeksi hydrant, checklist inspeksi hydrant, checklist inspeksi hydrant, checklist inspeksi hydrant, checklist inspeksi hydrant

Recommended Posts

Leave a Comment