Checklist Pompa Hydrant Terlengkap Panduan Mudah Maintenance

Checklist Pompa Hydrant

Dalam instalasi fire hydrant Anda akan menemukan banyak sekali komponen yang menyusun. Tiap komponen mempunyai peranannya masing-masing. Misalnya, hose atau selang fire hydrant, komponen ini yang akan membantu Anda menyalurkan air dari sistem perpipaan menuju titik kebakaran.

Setiap komponen harus rutin dicek supaya dapat bekerja dengan maksimal dan dapat membantu dalam proses pemadaman api. Salah satu komponen penting yang wajib dicek adalah pompa hydrant atau fire hydrant. Pompa hydrant adalah salah satu komponen vital yang akan menyalurkan air bertekanan ke seluruh instalasi fire hydrant.

Lalu, bagaimana melakukan pengecekan pompa hydrant? Simak tipsnya di bawah ini!

Langkah Pengecekan Sesuai Checklist Pompa Hydrant

Pompa hydrant harus dicek setidaknya satu minggu sekali. Pengecekan dilakukan dengan mengaktifkan pompa hydrant selama (setidaknya) 1o menit. Selain itu ikuti juga checklist pompa hydrant di bawah ini:

  • Cek keselarasan kopling pada sistem perpipaan
  • Periksa katup sirkulasi pada pompa untuk mencegah overheating pada kondisi ekstrim
  • Cek aliran switch dan tamper
  • Tes tekanan dan laju aliran dari pompa keluar

Checklist Pompa Hydrant Lengkap dan TerbaruNah, setelah melakukan pengecekan tersebut cek apakah pompa berjalan secara baik atau tidak. Cek jika pompa tidak berjalan dengan baik, periksa jika ada kerusakan. Dan segera servis atau mengganti komponen jika dibutuhkan. Karena jika pompa tidak bekerja dengan baik akan berakibat fatal dan sistem fire hydrant tidak dapat bekerja maksimal dalam memadamkan api.

Solusi Mudah Melakukan Pengecekan Hydrant

Dengan majunya jaman kini Anda dapat melakukan pengecekan hydrant dengan mudah. Anda dapat melakukan pengecekan hydrant hanya melalui smartphone dengan aplikasi Welmo! Pengecekan dapat dilakukan secara realtime dan juga dimana saja.

Dengan aplikasi ini, jika ada pompa hydrant yang aktif, maka akan segera muncul notifikasi pada smartphone Anda. Jadi segala error atau hydrant aktif tanpa diketahui kini dapat dimonitor dengan mudah hanya dengan smartphone!

Selain itu, jika air pada groundtank tidak sesuai dengan level standarnya maka akan muncul notifikasi. Tidak hanya level air, aplikasi Welmo juga dapat mendeteksi kebocoran pada sistem fire hydrant terutama pada groundtank.

Checklist Pompa Hydrant Terkini Pakai SmartphoneDengan aplikasi ini akan sangat mudah melakukan pengecekan fire hydrant, jadi tunggu apa lagi? Segera coba aplikasi Welmo di sini!

Cek juga video cara kerja aplikasi Welmo di sini.

checklist pompa hydrant, checklist pompa hydrant, checklist pompa hydrant, checklist pompa hydrant,checklist pompa hydrant, checklist pompa hydrant

Recommended Posts
Showing 2 comments
  • kovic
    Balas

    Terima kasih atas sharing ilmunya Pak!

    • PT Bromindo Mekar Mitra
      Balas

      Selamat pagi Pak Kovic, terima kasih kembali karena sudah berkunjung dan menyimak artikel kami Pak. Sukses selalu!

Leave a Comment