Commissioning Test Fire Hydrant PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK

Sebuah commissioning test fire hydrant wajib dilakukan setelah instalasi sistem kebakaran pada sebuah gedung. Commissioning test fire hydrant bertujuan untuk memeriksa apakah semua komponen pada sistem fire hydrant dapat bekerja dengan baik untuk memberikan proteksi gedung dari kebakaran.

Commisioning test fire hydrant PT Indofood dilakukan pada hari Senin, tanggal 19 November 2018. Commissioning test tersebut dilakukan oleh tenaga ahli Bromindo dan disaksikan oleh pendamping dari pihak PT Indofood.

Anda ingin tahu apa saja yang dilakukan dalam commissioning test fire hydrant PT Indofood? Temukan informasinya dalam artikel ini.

 

Komponen-Komponen yang Menjadi Obyek Commissioning Test Fire Hydrant PT Indofood

Commissioning Test Fire Hydrant PT Indofood - Penanganan Komponen Fire Pump ControllerPT Indofood CBP Sukses Makmur yang berlokasi di daerah Tambak Aji, Semarang menggunakan sistem fire hydrant, yakni sistem pemadam kebakaran yang dioperasikan manual dan membutuhkan air sebagai medianya.

Untuk sistem fire hydrant, perusahaan ini menggunakan merk Versa, yakni salah satu produk yang bisa Anda dapatkan di Bromindo. PT Indofood pun mempercayakan instalasi sistem fire hydrant mereka pada Bromindo beberapa waktu silam.

Untuk pump unitnya sendiri, Indofood menggunakan Jockey Pump Unit dan Diesel Pump Unit. Pada commissioning test fire hydrant di PT Indofood ini para tenaga ahli melakukan trial pada Diesel Pump Unit.

Dalam commission test fire hydrant PT Indofood, terdapat tiga komponen dalam Engine Fire Pump Controller yang dilakukan diuji, yakni push button, dioda, dan selonoid. Sebelumnya menurut laporan pihak PT Indofood, terjadi kerusakan pada ketiga komponen tersebut.

Menurut para teknisi, hal itu terjadi karena human error, yakni telatnya mematikan push button saat melakukan pemanasan mesin pompa. Pasalnya, push botton sebaiknya dimatikan setelah dihidupkan dalam durasi tiga detik saja.

Ketika tidak dimatikan, selonoid akan terus menerima aliran panas yang mengakibatkan selonoid bermasalah. Tentunya push botton dan dioda yang merupakan komponen yang saling berkaitan dengan selonoid pun ikut mengalami kerusakan.

Jika tidak segera ditangani, hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada komponen lain yang terdapat dalam Engine Fire Pump Controller. Namun, jangan khawatir. Dengan kesigapan teknisi Bromindo, segala masalah pada controller dapat diatasi dengan cepat.

Para teknisi ahli Bromindo pun segera mengganti komponen yang rusak. Di antaranya, terdiri dari satu buah push button, dua buah dioda, dan selonoid. Setelah dilakukan pergantian komponen tersebut, para teknisi ahli Bromindo melakukan uji kelayakannya.

 

Kesuksesan Commissioning Test Fire Hydrant PT Indofood

Commissioning Test Fire Hydrant PT Indofood - Commissioning Test Fire Hydrant BerhasilCommissioning test fire hydrant PT Indofood sukses karena semua komponen dalam kondisi layak pakai. Selain itu, mesin pompa diesel dapat berfungsi dengan baik untuk melindungi perusahaan tersebut dari kebakaran.

Tak lupa juga, para teknisi ahli Bromindo kembali mengedukasi karyawan PT Indofood tentang penggunaan mesin pompa hydrant dan waktu ideal untuk memanasinya, yakni seminggu sekali.

Nah, itu dia commissioning test fire hydrant PT Indofood yang berjalan dengan baik. Anda ingin melakukan commission test fire system pada perusahaan Anda juga?

Atau ingin melakukan instalasi fire hydrant untuk melindungi tempat usaha Anda? Percayakan semua pada Bromindo, karena kami memiliki sistem kebakaran dengan kualitas terbaik dan tenaga ahli yang mumpuni.