Fire Alarm System Untuk Gedung Bertingkat Hotel Rumah Sakit

Fire Alarm System Untuk Gedung Bertingkat Hotel Rumah Sakit

Fire Alarm System Untuk Gedung Bertingkat Hotel Rumah Sakit

Untuk memberikan perlindungan dan mengantisipasi adanya bahaya kebakaran dibutuhkan Fire Alarm System Untuk Gedung Bertingkat Hotel Rumah Sakit.  Setelah tujuan proteksi kebakaran sudah dipahami dan menjadi sebuah kesepakatan standar perlindungan minimum disesuaikan dengan kode bangunan, persyaratan asuransi dan otoritas terkait lainya. Desain alarm kebakaran dapat memberikan peringatan secara detail dan spesifik. Standar instalasi mengacu kepada NFPA 72, standar ini merupakan standar baku dan banyak digunakan.

Untuk kawasan Eropa deteksi kebakaran dan sistem alarm kebakaran mengacu kepada EN54. Setiap produk sistem alarm kebakaran untuk Eropa menggunakan tanda CE, standar CE banyak digunakan sebagai acuan standar di seluruh dunia.

Ada dua jenis Fire Alarm System Untuk Gedung Bertingkat Hotel Rumah Sakit sistem analog / konvensional dan sistem addressable.

Sistem Analog / konvensional menggunakan kabel isi dua yang menghubungkan antara detektor ke detektor lainya ( smoke / heat dapat digabungkan ) atau hubungan antara detektor ke master control fire alarm. menggunakan kabel NYM 2 x 1,5mm yang dilapisi conduit agar lebih rapi dan untuk menghindari ancaman tikus.Untuk instalasi pada daerah yang memiliki reiko kebakaran tinggi disarankan menggunakan pipa FRC ( fire resistance cable ) dengan ukuran 2 x 1,5mm. instalasi dengan menggunakan kabel isi dua sering disebut dengan 2 wire type, selain sistem instalasi dengan dua kabel ada instalasi dengan 3 kabel ( 3 way type ) dan dengan 4 kabel ( 4 way type )

Ujung instalasi Fire Alarm System Untuk Gedung Bertingkat Hotel Rumah Sakit di beri istilah end of line ( EOL ), ini merupakan titik akhir sebuah instalasi dalam satu loop atau banyak dikenal dengan istilah zona. artinya setiap loop atau zona di akhiri dengan endof line yang berupa resistor.

 

Leave a Comment