Fire Hose Hooseki Harga Ukuran Dan Type

Fire Hose Hooseki Harga Ukuran Dan Type

Fire Hose Hooseki Harga Ukuran Dan Type

Fire Hose yang anda miliki sering mengalami bocor, ataupun pecah ? Setelah anda mengganti dengan fire hose yang baru tetapi hal serupa kembali terjadi setelah berusia 1 ( satu ) tahun. Pengalaman ini sudah sering terjadi dan banyak yang mengalami kasus serupa. Kenapa hal ini selalu berulang terjadi, banyak hal yang menjadi penyebab atas kerusakan fire hose atau selang pemadam kebakaran yang anda miliki

Dalam artikel Fire Hose Hooseki Harga Ukuran Dan Type saya akan memberikan informasi kenapa kerusakan tersebut sering terjadi.
1. Kurang nya perawatan dapat mengakibatkan kerusakan pada selang pemadam atau fire hose anda, perawatan harus dilakukan setiap anda habis menggunakan selang kebakaran, hal ini khusus dilakukan untuk selang pemadam yang memiliki kualitas rendah. Perawatan yang harus dilakukan adalah dengan cara mengeringkan selang hingga benar benar kering sebelum anda masukan ke dalam hydrant box, hal ini untuk menghindari munculnya jamur yang terbentuk karena kelembaban selang dan dapat berakibat lapisan karet bagian dalam fire hose menjadi getas dan mengelupas sehingga selang pemadam kebakaran atau fire hose menjadi mudah bocor.
2. Kemampuan daya tekan selang prmadam kebakaran merupakan salah satu permasalahan yang kurang kita perhatikan, banyak diantara kita membeli selang hanya melihat dari sisi harga saja tanpa memperhatikan mutu dan kualitas fire hose. Tekanan kerja instalasi fire hydrant pada umum bekerja pada tekanan 7 ( tujuh ) hingga 9 ( sembilan ) bar maka yang harus anda perhatikan adalah kemampuan atau daya tahan produk fire hose yang anda akan beli harus memiliki kemampuan menahan tekanan satu setengah kali dari tekanan kerja instalasi hydrant anda. Pastikan produk yang anda beli memiliki sertifikat keaslian dari pabrik tersebut. Hal ini wajib anda lakukan karena di Indonesia banyak beredar barang palsu.
3. Pasang hose rack didalam hydrant box agar selang dapat tersimpan dengan rapi sehingga anda akan lebih mudah pada saat akan mempergunakan, dengan menggunakan hose rack anda hanya tinggal menarik ujung selang dan tidak perlu bingung memikirkan bagaiamana cara mempergunakan atau menggelar selang saat kebakaran terjadi. Penggunaan hose rack dapat menghindari selang dari kelembaban yang timbul dari dalam hydrant box, kelembaban hydrant box sering terjadi karena saat hydrant valve yang terpasang di dalam hydrnat box mengalami kebocoroan maka air tetesan dari hydrant valve akan menggenangi lantai hydrant box, saat anda tidak mempergunakan hose rack maka fire hose rentan terhadap resiko jamur.

Dalam artikel Fire Hose Hooseki Harga Ukuran Dan Type saya akan memeperkenalkan salah satu produk fire hose Hooseki EPDM (Ethylene Propylene Diene Methyl Rubber) Produk ini memiliki kualitas yang sangat berbeda dengan produk yang banyak beredar, selang pemadam kebakaran ( fire hose ) Hooseki EPDM memiliki ketahanan yang lebih bagus dari pengaruh panas, ozon yang dapat mempercepat terjadinya pelapukan, EPDM sangat baik di gunakan sebagai lapisan bagian dalam selang pemadam kebakaran karena sifat EPDM (Ethylene Propylene Diene Methyl Rubber) dapat menyatu dengan baik pada linen, hal ini didukung dengan kualitas perekat yang mampu menyatukan karet EPDM hingga 2,5 kali dibanding produk lain, kualitas EPDM lebih lentur dibanding dengan pelapis ( PU ) polyurethane. Penggunaan lapisan EPDM pada fire hose Hooseki menjaga kelenturan walaupun fire hose Hooseki dipergunakan berkali kali dalam masa yang panjang.

Beberapa tips dalam memilih selang hydrant telah saya coba paparkan, sebelum anda memutuskan untuk membeli fire hose yang berkualitas, kualitas fire hose yang baik akan menentukan kelangsungan perusahaan di masa yang akan datang. Semoga artikel Fire Hose Hooseki Harga Ukuran Dan Type dapat bermanfaat bagi anda dan busnis anda.

Leave a Comment