Fire Hydrant tipe Automatic Wet dan Automatic Dry Sistem

Fire Hydrant tipe Automatic Wet dan Automatic Dry Sistem

96 Fire hydrant Tipe automatic wet dan automatic dry sistem

Fire hydrant Tipe automatic wet dan automatic dry sistem adalah system fire hydrant yang sama – sama digunakan sebagai alat pengendalian saat terjadi kebakaran. Yang membedakan antara kedua tipe fire hydrant tersebut adalah. Jika menggunakan wet automatic hydrant, air berada di jaringan pipa-pipa keseluruhan. Sehingga saat valve dibuka maka nozzle akan langsung mengalirkan air bertekanan yang ada di dalam pipa tersebut. Sementara dry hydrant system pipa berisi udara untuk mencegah air membeku, karena biasanya sistem dry hydrant di pasang pada tempat – tempat atau daerah yang mempunyai suhu dingin. Sementara sumber air berada di tandon yang memiliki suhu normal sehingga tidak membeku.

Fire hydrant Tipe automatic wet dan automatic dry sistem sebagai Fire Fighting

Fire hydrant Tipe automatic wet dan automatic dry sistem sama – sama bekerja secara otomatis melakukan supply air pada jaringan pipa. Automatic wet merupakan suatu sistem stand pipa basah yang memiliki suplai air yang cukup selama sistem bekerja. Sementara automatic dry system merupakan stand pipe kering yang memiliki udara bertekanan pada pipa, semua jaringan terhubung dengan dry pipe valve untuk membuka dan mengalirkan air pada jaringan pipa dengan mengaktifkan salah satu hose. Tipe ini memiliki keunggulan yaitu akan menghemat kerja pompa hydrant karena akan aktif hanya pada saat system bekerja saja, pompa ini aktif setelah alarm berbunyi dan mengalirkan air dari tandon ke seluruh jaringan pipa hydrant yang ada.

Fire Hydrant tipe Automatic Wet dan Automatic Dry Sistem

Fire hydrant yang baik paling tidak harus mampu mensuplai air selama 30 menit sebelum petugas pemadam kebakaran datang untuk mengambil tindakan pemadaman api, untuk itu Fire hydrant Tipe automatic wet dan automatic dry sistem harus memiliki kapasitas air yang cukup untuk memproteksi bangunan gedung. Dan juga inspeksi serta maintenance rutin dilakukan oleh kontraktor yang benar – benar berpengalaman untuk menjamin fire hydrant tersebut dapat bekerja dengan optimal. Inspeksi ini dilakukan karena berbagai alasan. Diantaranya, vandalisme yang dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab, bisa menyebabkan fungsi kerja hydrant tidak berjalan dengan sempurna. Kerusakan komponen akibat usia yang lama sehingga perlu dilakukan pengecekan dan penggantian komponen yang mengalami kerusakan. Untuk melakukan desain – intalasi – inspeksi – maintenance Fire hydrant Tipe automatic wet dan automatic dry sistem anda bisa menghubungi kami di hotline nomor 0888-256-0888 atau email emarketing01@bromindo.com

Leave a Comment