Manual Push Button Hooseki

Manual Push Button Hooseki

Fire alarm adalah suatu keharusan pada suatu gedung atau bangunan. manual push button hoosekiFire alarm akan menjadi tanda peringatanjika ada kebakaran yang terjadi. Fire alarm yang beredar dipasaran terdiri dari berbagai merk. Setiap merk fire alarm memproduksi banyak item agar sistem berfungsi dengan baik, diantaranya manual push  button hooseki ada juga yang menyebut dengan istilah MPB atau Manual Call Point  fire alarm Hooseki memiliki produk dengan fungsi yang berbeda – beda. Pemilihan fire alarm juga harus disesuaikan dengan gedung dan biaya yang tersedia. Pada artikel ini akan membahas salah satu item yang penting dalam instalasi fire alarm yang biasa digunakan baik konventional maupun addressable.

Deskripsi Manual Push Button Hooseki

Manual Push Button Hooseki adalah perangkat manual yang dapat mentransmisikan signal kebakaran yang akan diteruskan ke terminal penerima sinyal atau dapat dikatakan sebagai tombol emergency pada pemasangan fire alarm. setelah tombol transparan yang berada dibawah tutup dipencet saat penyebab kebakaran ditemukan. Pada Manual call point Hooseki ini terdapat lampu yang terdapat pada tombol. Lampu ini akan menyala saat tombol dipencet, dan pada saat yang bersamaan lampu pada terminal penerima sinyal juga akan menyala. pada Manual Push Button Hooseki ini juga dilengkapi dengan alat komuniasi yang terhubung langsung dengan pemadam kebakaran setempat.

Spesifikasi Manual Push Button Hooseki

Manual Push Button Hooseki tergolong alat yang sederhana karena tidak memiliki perangkat tambahan seperti fire alam yang lain. Adapun spesifikasi Push Button Hooseki adalah sebagai berikut:
1. Tipe : HS-FP1
2. Bahan : PC-ABS
3. Warna : merah
4. Voltase : DC 24V
5. Kuat Arus : 75Ma

Alasan Pemilihan Manual Push Button Hooseki

Manual Push Button Hooseki berwarna merah sehingga dapat ditemukan dengan mudah jika terjadi kebakaran. Biasanya dipasang pada dinding yang tingginya sejajar dengan tinggi orang pada umumnya. Manual Push Button Type HS-FP1 Hooseki memiliki teknologi auto- return. Dimana teknologi ini adalah tombol akan otomatis mereset ke posisi awal. Pemasangan MCP Hooseki ini juga tidak membutuhkan main body sehingga dapat dipasang langsung pada dinding bangunan atau gedung. Manual Type HS-FP1 memiliki lampu respon yang dapat mengidentifikasi apakah operasi sudah terlaksana atau belum. Namun Manual Call Point Hooseki memilliki satu kekurangan yaitu signal yang dikeluarkan hanya bertahan pada waktu tertentu (terdapat keterbatasan waktu). Pelindung transparan pada Manual Push Button Merk Hooseki ini dapat digunakan kembali. Desain yang stylish juga menjadi kelebihan tersendiri Manual Push Button buatan taiwan ini sehingga dapat lebih mendapat perhatian dan mudah ditemukan. Bahan material yang menyusunnya juga tahan terhadap api.
Manual Push Button lengkap dengan jack telephone Hooseki ini biasa digunakan pada gedung – gedung yan memiliki sekat sekat yang banyak. Sehinga dibutuhkan banyak MPB Hooseki untuk memberikan sinyal peringatan kebakaran. MCP Hooseki ini biasanya digunakan pada gedung sekolah, rumah sakit, hotel dan perkantoran.

Leave a Comment