Peraturan APAR di Mobil: Tips Pilih & Simpan Alat Pemadam di Kendaraan

Tak banyak masyarakat yang tahu peraturan APAR di mobil. Padahal ini penting sekali dipahami sebelum memulai memproteksi kendaraan dengan alat pemadam api. Ketahui tips pilih dan simpan APAR di sini!

Peraturan APAR di Mobil, Apa Saja?

Jika Bro and Sist ingin memproteksi kendaraan dari bahaya si jago merah, segera gunakan APAR untuk mobil. Pasalnya tahun 2021 APAR mobil wajib dimiliki pengguna kendaraan bermotor, lho! Bahkan sudah diatur dalam Peraturan Dirjen Perhubungan Darat Nomor: KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor!

Tapi jangan sampai pilih alat pemadam ya, karena mobil butuh proteksi khusus. Memang apa sih bedanya tipe dan peraturan APAR di mobil dengan APAR untuk gudang, mall, dan rumah tangga?

Peraturan APAR di Mobil - Cara Pasang APAR Mobil

  • Jenis dan Ukuran APAR Mobil
    Memilih alat proteksi kebakaran dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing aset yang diproteksi. Tentu saja APAR rumah tangga akan berbeda dengan APAR di mobil. Anda harus tahu terlebih dahulu klasifikasi kelas kebakaran sebelumnya agar mendapatkan jenis dan ukuran yang tepat. APAR powder 1 kg adalah alat pemadam rekomendasi terbaik untuk mobil.
  • Sesuai Kriteria APAR dari Pemerintah
    Pada peraturan pemerintah juga terdpat kriteria APAR yang harus dimiliki. Mulai dari bahan pemadam tidak beracun,
    bisa memadamkan kebakaran kelas ABC, memiliki masa kadaluarsa yang cukup lama, hingga penempatan pun harus di titik yang mudah dijangkau pengemudi.
  • Cara Pasang APAR di Mobil
    Simpan APAR di tempat yang mudah dijangkau serta tidak mengganggu kenyamanan dan konsentrasi saat menyetir. Di bawah jok pengemudi adalah tempat yang tepat untuk meletakkan APAR. Sebaiknya Bro and Sist pastikan bahwa tabung alat pemadam terikat kuat di penyangganya/bracket. Sehingga, APAR tidak akan lepas dengan kondisi mobil yang bergerak.
  • APAR Harus Punya Pressure Gauge
    Pressure gauge merupakan alat pengukur tekanan pada tabung APAR. Hal ini sangat krusial. Pasalnya tanpa alat ini, maka Bro and Sist tidak bisa mengetahui tekanan dalam APAR masih sesuai standar tekanan APAR atau tidak.

Pastikan Bro and Sist menaati peraturan APAR di mobil untuk mendapatkan proteksi kebakran yang maksimal, ya! Kenyamanan berkendara tanpa bahaya, ada di tangan Anda!

Rekomendasi Alat Pemadam untuk Mobil Anda

Sudah paham akan peraturan APAR di mobil? Kini saatnya Anda memilih alat pemadam api ringan berkualitas untuk mobil kesayangan Anda! APAR yang memenuhi kriteria APAR menurut pemreintah ya ada di APAR Firefix!

Bro and Sist sudah tahu kan bahwa Bromindo lebih dari 20 tahun berkecimpung di bidang fire protection? Kami selalu menyuplai alat pemadam merek terbaik, salah satunya adalah Firefix.

Klik Belanja Sekarang untuk Beli APAR Firefix Harga Terjangkau

Firefix memproduksi APAR 1 kg powder untuk mobil Anda! Harganya amat irit di kantong Bro and Sist! Hanya dengan Rp180.000,00 saja, Anda sudah bisa bawa pulang APAR kece satu ini!

Kualitasnya pun tak perlu ditanya, sudah direkomendasikan oleh Damkar DKI Jakarta, lho! Bahkan sudah mengantongi sertifikat dengan nomor Firefix: LAB-DAMKAR-DKI-NO. 11/LHU/I/2020.

Peraturan APAR di Mobil - FirecekTak hanya itu saja, isi ulang dan inspeksi APAR Firefix juga praktis. Cukup scan QR code pada tabung APAR Firefix melalui aplikasi cek alat pemadam api, Firecek. Kapan lagi menikmati APAR dengan fitur Virtual Protection?

Bro and Sist ingin segera beli APAR Firefix? Beli di sini ya, karena kami distributor resminya! Hubungi kami sekarang juga untuk dapatkan APAR-nya, tetap hati-hati saat berkendara, ya!

Recommended Posts

Leave a Comment

0