Selang Pemadam Kebakaran Merk Hooseki

Sebelum kita bahas tentang fire hose (selang pemadam) kita perlu tahu bahwa kompenen ini sangat penting dalam peralatan pemadam api, Komponen ini berada di dalam box hydrant. Selang Pemadam Kebakaran Merk Hooseki dengan machino coupling di sambungkan dengan hydrant pillar disisi female dan disambungkan dengan nozle di sisi male.

Selang Pemadam Kebakaran Merk Hooseki

Fire Hose ( selang pemadam ) sangat berfungsi untuk mendistribusikan media (air) dari instalasi hydrant ke area yang mengalami kebakaran. Dan fire hose digunakan juga pada saat kondisi darurat yang di connect kan pillar hydrant ataupun siemens conection, dan fire hose ini bisa disambung- sambung apabila jarak yang terjadi kebakaran ( pusat api ) jauh dari jangkauan. Hal ini biasanya terjadi apabila kampung tidak bisa dilewati mobil pemadam, apabila perkantoran telalu luas dsb. Di Indonesia dalam untuk klem penyambungan menggunakan Machino Coupling. Untuk kali ini kita bahas fire Hose Hooseki ,berikut contoh fire hose hooseki.
Berikut ini spesifikasi dari masing-masing bahan yang digunakan untuk Selang Pemadam Kebakaran Merk Hooseki :

Selang Pemadam Kebakaran Merk Hooseki Bahan Canvas

Fire hose ini terbuat dari kanvas (polyster ) yang mempunyai kualitas tinggi yang dilapisi dengan lapisan karet di dalam nya yang mampu menahan tekanan airsampai 10 bar ,dan fire hose ini tidak mudah bocor. Selang kanvas ini juga di buat dengan ukuran 20-30 meter dengan diameter 1.5”, 2”, dan 2.5’’ sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan.

Selang Pemadam Kebakaran Merk Hooseki EPDM

Fire hose EPDM Hoosekiini lebih kuat karena penggabungan antara canvas (luar) dan rubber (dalam) dengan menyesuaikan ketebalan yang masih bisa di toleransi agar selang dapat tetap bekerja secara maksimal dan mudah dalam penggunaan di lapangan.Fire hose ini juga di klem dengan coupling machino. Dan kemampuan Fire hose EPDM Hooseki bisa mencapai tekanan 13 Bar. Fire hose ini diproduksi dengan ukuran panjang selang dengan 20-30 M dan dengan diameter 1,5”,2,5 inch.

Selang Pemadam Kebakaran Merk Hooseki RED RUBBER

Fire Hose Red Rubber Hoosekiterbuat dari karet yang berkualiatas sehingga dapat menahan tekanan air yang bertekanan tingkat tinggi. Fire Hose Red Rubber Hooseki memiliki ketahanan air hingga 17 Bar.Untuk ukuran panjang fire hose hooseki dari 20 -30 Meter dan dengan bervariasi diameter dari 1,5”,2,5” dan 3”. Fire hydrant red rubber karena terbuat dari karet, oleh sebab itu red rubber lebih lentur dan lebih awet dalam kondisi cuaca dingin.