Pasti Aman! GuardALL Sudah Punya Sertifikat TKDN Hydrant Pillar

Fire hydrant harus dibangun dengan komponen berkualitas agar fungsinya optimal. Terutama pada pemilihan hydrant pillar karena fungsinya sangat penting. Sertifikat TKDN hydrant pillar bisa jadi salah satu pertimbangan untuk memilih produk yang teruji kualitasnya.

Apa Fungsi Hydrant Pillar? Kenapa Harus Pakai Hydrant Pillar Standar TKDN?

Hydrant pillar adalah komponen penting dalam instalasi fire hydrant yang berfungsi untuk menyediakan pasokan air pada saat terjadi kebakaran. Dengan adanya hydrant pillar, maka petugas pemadam kebakaran bisa mendapatkan pasokan air dengan mudah dan cepat.

Agar bekerja efektif dalam memadamkan kebakaran, hydrant pillar harus mampu mengalirkan air bertekanan tinggi. Tekanan tinggi sangat diperlukan agar pasokan air bisa mencapai titik api yang mungkin jaraknya jauh atau berada di ketinggian.

sertifikat TKDN hydrant pillar bergaransi 5 tahun

Oleh karena itu, hydrant pillar harus dibuat dari bahan yang berkualitas agar kuat untuk menahan dan mengalirkan air bertekanan tinggi. Inilah mengapa memilih hydrant pillar bersertifikat sangat penting. Sebab, hydrant pillar bersertifikat lebih terjamin kualitasnya.

Hydrant pillar yang bersertifikat tentunya sudah diuji dan diverifikasi langsung oleh otoritas yang berwenang. Sertifikat hydrant pillar menunjukkan bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang lebih baik, sehingga memastikan kinerjanya handal saat darurat.

Jadi, pastikan Anda memilih hydrant pillar yang berstandar NFPA. Hydrant pillar bersertifikat akan memastikan komponen ini bisa bekerja dengan baik. Selain itu, penting untuk memilih hydrant pillar yang sudah memenuhi standar TKDN.

Sertifikasi TKDN hydrant pillar menunjukkan bahwa sebagian besar komponen atau unsur pada hydrant pillar tersebut diproduksi dan diperoleh dari dalam negeri. Ini mencakup komponen seperti pipa, katup, dan bagian lain yang digunakan pada sistem hydrant pillar.

Lalu, Siapa yang Mengeluarkan Sertifikat TKDN Hydrant Pillar?

Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) adalah besarnya komponen dalam negeri pada suatu barang, jasa, atau gabungan dari keduanya. Sertifikasi TKDN bertujuan untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam meningkatkan industri dalam negeri.

Berdasarkan PP No.16/2018 Pasal 66 Ayat 2, penggunaan produk dalam negeri yang diwajibkan adalah minimal 40%. Jika sebuah barang atau jasa memenuhi standar minimal tersebut, maka akan mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah Indonesia.

sertifikat TKDN hydrant pillar asli garansi 5 tahun

Untuk mendukung Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), pemerintah menyasar berbagai sektor industri. Salah satunya adalah industri alat pemadam kebakaran yang memproduksi berbagai produk, termasuk hydrant pillar.

Lantas, siapa yang menilai dan mengeluarkan sertifikat TKDN hydrant pillar? Program sertifikasi TKDN di Indonesia dilakukan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan bekerjasama dengan lembaga surveyor independen, seperti PT. Sucofindo (Persero).

Proses sertifikasi TKDN hydrant pillar melibatkan penilaian terhadap tingkat kandungan dalam negeri dari produk pemadam kebakaran tersebut. Jika hydrant pillar memenuhi standar TKDN, maka akan mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin.

Pastikan Anda menggunakan hydrant pillar berkualitas yang sudah berstandar TKDN. Nah, salah satu hydrant pillar yang kualitasnya sudah teruji dan memiliki sertifikat TKDN dari Kemenperin Indonesia adalah Hydrant Pillar Two Way GuardALL.

Hydrant Pillar Two Way GuardALL Bersertifikat TKDN, Apa Keunggulannya?

Menggunakan hydrant pillar sertifikat TKDN memiliki banyak manfaat dan keunggulan. Terutama dalam konteks keamanan dan kualitas produk. Oleh karena itu, pastikan BromiStars menggunakan Hydrant Pillar Two Way GuardALL yang bersertifikat TKDN.

Sertifikat TKDN hydrant pillar GuardALL menunjukkan bahwa produk ini mematuhi persyaratan tingkat kandungan dalam negeri yang ditetapkan oleh Kemenperin. Ini juga berarti bahwa produk tersebut telah melalui pengujian dan penilaian yang ketat.

1. Kualitas Standar NFPA

Bukan hanya mematuhi standar nasional TKDN saja, kualitas Hydrant Pillar Two Way GuardALL juga sesuai dengan standar internasional. Produk ini telah sesuai dengan standar keamanan tertinggi, yaitu NFPA (National Fire Protection Association).

2. Tahan Lama dan Anti Korosi

sertifikat TKDN hydrant pillar standar NFPA

Hydrant pillar ditempatkan di area outdoor atau luar ruangan. Ini artinya, hydrant pillar akan selalu terpapar cuaca setiap harinya. Baik itu terkena terik panas matahari maupun terkena air hujan. Oleh karena itu, hydrant pillar harus tahan terhadap berbagai cuaca..

Untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga meski di luar ruangan, hydrant pillar GuardALL dirancang menggunakan material baja berkualitas tinggi. Ini membuatnya tahan lama dan anti korosi di berbagai cuaca. Sekalipun berada di luar ruangan dengan cuaca ekstrem.

3. Lebih Efektif dan Efisien

Hydrant Pillar Two Way GuardALL memiliki dua saluran atau outlet yang bisa disambungkan dengan selang pemadam kebakaran. Hal ini memungkinkan dua tim pemadam kebakaran bisa bekerja secara bersamaan menggunakan kedua outlet hydrant pillar tersebut.

Dengan adanya dua outlet air, maka penanganan kebakaran bisa berjalan lebih efektif dan efisien. Terutama dalam situasi kebakaran yang kompleks atau besar dan membutuhkan kapasitas air yang tinggi, seperti di bangunan besar, pabrik, maupun industri.

Canggih, Hydrant Pillar Two Way GuardALL Ada QR-nya!

Tau nggak sih? Hydrant pillar GuardALL sertifikat TKDN ternyata ada QR-nya, loh. Terus, apa fungsi QR tersebut? Jadi, QR pada hydrant pillar GuardALL bisa Anda scan menggunakan aplikasi Firecek. Apa itu Firecek?

sertifikat TKDN hydrant pillar cek keaslian produk pakai aplikasi

Firecek adalah Aplikasi Sistem Pemadam Kebakaran No.1 di Indonesia. Dengan Firecek, Anda bisa mengatur, memantau, dan melakukan inspeksi pada alat pemadam kebakaran secara praktis, cepat, dan efisien.

Nah, salah satu fungsi QR pada Hydrant Pillar Two Way GuardALL adalah untuk mengecek keaslian produk tersebut. Sebab, ada kasus dimana produk hydrant pillar GuardALL dipalsukan oleh kompetitor maupun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hydrant pillar palsu tersebut menggunakan merk atau brand GuardALL, namun produk yang dipakai bukan asli GuardALL. Tentu saja, kualitas dari hydrant pillar palsu tersebut sangat berbeda dengan hydrant pillar GuardALL asli yang berstandar NFPA.

sertifikat TKDN hydrant pillar standar UL FM

Untuk menghindari kasus serupa, sekarang hydrant pillar GuardALL sudah dilengkapi dengan QR. Jadi, Anda bisa men-scan QR tersebut menggunakan aplikasi Firecek untuk mengecek keaslian produk. Dengan begitu, Anda tidak akan tertipu produk palsu.

Setelah di-scan, Anda bisa menyimpan data hydrant pillar tersebut ke daftar inventory fire hydrant equipment di Firecek. Nantinya, Anda juga dapat menggunakan Firecek untuk melakukan inspeksi fire hydrant equipment agar lebih praktis dan efisien.

Mau Punya Hydrant Pillar Sertifikat TKDN? Yuk, Konsultasi Bareng Tim Bromindo!

konsultan dan kontraktor fire hydrant profesional

Sertifikat TKDN pada hydrant pillar memang sangat penting. Jadi, pastikan Anda memilih produk hydrant pillar yang sudah punya sertifikat TKDN, seperti Hydrant Pillar Two Way TKDN. Apalagi, hydrant pillar GuardALL sudah berstandar NFPA.

GuardALL sudah proteksi ribuan perusahaan di Indonesia, loh! Sekarang, saatnya perusahaan Anda mendapatkan perlindungan optimal dari GuardALL. Bromindo juga menyediakan fire hydrant equipment lengkap. Download katalog fire hydrant equipment GuardALL DISINI.

Bagaimana, tertarik menggunakan hydrant pillar sertifikat TKDN dari GuardALL? Yuk, konsultasi bareng tim Bromindo sekarang. Hubungi kontak kami untuk pemesanan produk dan konsultasi lebih lanjut.

Recommended Posts

Leave a Comment

0