Addressable Fire Alarm System Hooseki

Addressable Fire Alarm System Hooseki adalah sebuah product Ex Taiwan yang sedang booming di Pasaran Fire Alarm di Indonesia, Selain harga yang super ekonomis Hooseki Fire Alarm memiliki fitur-fitur yang tidak kalah canggih dibandingkan dengan produk-produk lainya. Dapat terintegrasi ke dalam berbagai system dengan penambahan berbagai interface modul membuat hooseki dapat flexible di tempatkan di berbagai segmen mulai dari perkantoran, hotel, apartemen & industry. Berikut ini adalah beberapa komponen utama & komponen pendukung dalam hooseki Addressable Fire Alarm Control System

 

Addressable Fire Alarm System Hooseki Control Panel

Fire Alarm Control Panel adalah komponen penting dalam Addressable Fire Alarm Control Panel. Dalam FACP ini semua aktifitas dari detector diproses dan menghasilkan berbagai macam output. Addressable FACP hooseki memiliki tamilan digital dengan 160 huruf yang ditampilkan dalam 40 huruf dalam setiap baris, dalam sekali tampilan dapat menampilkan 4 baris, yang dapat di geser naik dan turun untuk melihat semua aktifitas yang terjadi pada Fire Alarm system. Dalam system instalasi hooseki Supports Style 4, Style 6, Style 7 SLC loop sesuai apa yang direkomendasikan dalam NFPA 72, Fire Alarm Control Panel Hooseki menggunakan 4 Kabel yaitu 2 kabel untuk Power dan 2 kabel untuk data, sehingga akan menghemat biaya Instalasi dibandingkan menggunakan system conventional, karena 4 kabel tersebut cukup ditarik dari FACP ke interface medul dan bisa di distribusikan ke interface modul berikutnya tanpa harus menarik keseluruhan kabel ke Fire Control Panel.

Addressable Fire Alarm System Hooseki Annunciator

Addressable Annunciator adalah Komponen untuk mewakili Display Fire Alarm Control panel di tempat yang berbeda. Dalam system Addressable Fire Alarm Hooseki Anunnciator dapat di distribusikan hingga 30 Anunnciator. Dalam Addressable Annunciator Hooseki dapat dilihat dimanapun lokasi yang terjadi kebakaran, dapat dilakukan resset melalui Anunnciator .

Interface Modul
Untuk mengintegrasikan Detector, Alarm Bell & Indicating Lamp Conventional ke system Addressable makadigunakan Interface modul, dalam Hooseki Fire Alarm Addressable terdapat 2 jenis Interface Modul yaitu:

1. ADD-HS-INT
ADD-HS-INT adalah modul yang memiliki kapasitas 5 input zone dan 1 output, sehingga dapat diaplikasikan untuk mewakili 2 s/d 5 zone dengan 1 Output yang dapat digunakan untuk mengaktifkan Alarm Bell, indicating Lamp & Output relay yang dapat digunakan untuk berbagai macam integrasi system missal integrasi untuk cut off power HVAC (High Voltage Alternative Current) Auto Starting Exhouse Fan untuk ruangan LPG/ LNG storage, Cut Off Power Exhose Fan untuk system pengiriman limbah meuble menuju silo, dan masih banyak lagi system yang lainya
2. ADD-HS-INT-OUT
ADD-HS-INT adalah modul yang memiliki kapasitas 1 input zone dan 1 output, sehingga dapat diaplikasikan untuk mewakili 1 zone dengan 1 Output yang dapat digunakan untuk mengaktifkan Alarm Bell, indicating Lamp & Output relay, modul ini dapat digunakan untuk terintegrasi pada system Fire Fighting seperti Flowswitch, Temperswitch, dan lain sebagainya. Juga dapat di aplikasikan untuk suatu area yang terpisah dari gedung utama sehingga alarm bell,indicating lamp & Output Relay tidak bisa disatukan dengan Area Lainya.

Fire Man Master Intercome
Master Intercome dalam Addressable Fire Alarm System Hooseki adalah salah satu komponen yang dapat melakukan komunikasi terintegrasi pada system Fire Alarm, pada Umumnya ketika terjadi kebakaran saluran Listrik/HVAC akan dipadamkan untuk menghindari korsleting yang berdampak pada matinya system telekomunikasi PABX, sehingga salah satu komunikasi yang dapat digunakan adalah melalui fireman Intercom, dengan memasukan Handset Telephone Fire Intercom kedalam Terminal Jack Intercome yang terdapat pada Manual Push Button, Fire Alarm Control Panel & Annunciator.

Printer & Modul
Dalam Addressable Fire Alarm System Hooseki dapat diintegrasikan ke dalam Printer dengan menggunakan printer Modul sehingga kejadian acknowledge, acum Induction & trouble shooting yang terekam di panel dapat dicetak dalam sebuah kertas sebagai laporan kinerja Fire & Safety dalam sebuah perusahaan, & sebagai bukti bahwa system deteksi telah bekerja dengan baik, juga dapat dijadikan bukti untuk pelaporan ke pihak asuransi ataupun instansi yang berwenang mengatur standarisasi Fire & Safety dalam sebuah Perusahaan.

Berikut ini adalah ilustrasi dari wiring Installasi Addresable Fire Alarm Hooseki

Addressable Fire Alarm System Hooseki

Wiring Sample

Leave a Comment