Bagaimana Memproteksi Alat Berat Dengan Baik dan Benar?

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

Alat berat, kita sudah tidak asing dengan peralatan yang satu itu. Kita sering melihat alat berat di kehidupan sehari-hari kita. Dipertambangan, di pembangunan gedung, dan lain sebagainya. Tapi, tahukah Anda, bahwa resiko kebakaran pada alat berat itu juga besar?

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

Biasanya, mesin pada alat berat ini akan terus menyala hingga seharian, bahkan non-stop selama 24 jam. Bisa kita bayangkan bukan? Betapa panasnya mesin tersebut?

Bagaimana memproteksi alat berat

Panas dari mesin tersebut itu lah yang dapat memicu terjadinya kebakaran pada mesin alat berat. Bahkan ada beberapa kasus dapat menyebabkan meledaknya alat berat. Berbahaya bukan? Lantas, sebagai pemilik alat berat, bagaimana memproteksi alat berat dengan baik dan benar?

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

Satu-satunya cara untuk memproteksi alat berat yang kita miliki yaitu dengan memasang sebuah sistem proteksi kebakaran pada alat berat yang kita miliki. Lalu, timbul pertanyaan lagi. Sistem proteksi manakah yang harus kita aplikasikan pada alat berat?

Bagaimana Memproteksi Alat Berat Menggunakan Pemadam Api

Banyaknya sistem proteksi kebakaran memang membuat kita bingung, sistem manakah yang dapat kita pasang pada alat berat? Untuk melindungi alat berat Anda dari bahaya kebakaran, sebaiknya Anda memproteksi alat berat Anda dengan pemadam api otomatis untuk alat berat.

Bagaimana memproteksi alat berat dengan alat pemadam

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

Alat pemadam api otomatis ini merupakan sistem proteksi pendeteksi dini yang bekerja secara otomatis. Sensor pada rangkaian ini nantinya akan terus mengawasi situasi di dalam mesin Alat berat Anda. Jika dirasa pada mesin terdapat gejala-gejala kebakaran, maka mesin akan menyemprotkan media pemadam api.

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

Dengan begitu, sebelum api membakar alat berat Anda, api sudah dapat diatasi dengan baik. Dalam memilih kontraktor alat pemadam untuk alat berat sendiri kita tidak boleh sembarangan. Pasalnya salah melakukan pemasangan dapat berakibat fatal.

Jangan Asal Pilih Distributor

Pada paragraf diatas, sudah ditulis, kita tidak boleh asal pilih ditributor maupun kontraktor pemadam api. Salah pilih kita sendiri yang menerima getahnya. Sebaiknya pilihlah kontraktor yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas, seperti PT Bromindo Mekar Mitra.

Bagaimana cara memproteksi alat berat

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

PT Bromindo Mekar Mitra sudah lebih dari 2 dekade memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh mitranya di seluruh wilayah Indonesia. Kredibilitas dan rekam jejaknya tidak bisa diragukan lagi. Selain itu, semua teknisinya, merupakan teknisi berpengalaman yang memeiliki sertifikat NFPA.

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

Sehingga dalam melakukan instalasi, kami memperhatikan benar-benar standar keamanan yang sesuai dengan standar NFPA.

Bagaimana Memproteksi Alat Berat

Butuh konsultasi dengan konsultan ahli kami? Jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui menu contact yang terdapat pada halaman situs kami.

Recent Posts

Leave a Comment