Fire Sprinkler Tipe Preaction System

Fire Sprinkler Tipe Preaction System

Fire Sprinkler Tipe Preaction SystemSaat melakukan Instalasi Fire Sprinkler ada 3 jenis type utama yang harus diketahui, yang pertama adalah wet sprinkler system yang menggunakan air bertekanan pada pipa – pipa sprinkle sebagai media utama dalam memadamkan kebakaran dengan posisi head sprinkle tertutup. Kedua adalah dry sprinkler system yang menggunakan udara pada pipa – pipa dan tidak ada air dijaringan tersebut sebelum system aktif untuk mencegah air membeku karena udara dingin, biasanya dry sprinkler system digunakan pada area yang memiliki suhu dibawah 40 Farenheit di negara – negara Eropa. Yang terakhir adalah Pre-Action sprinkler system. Fire Sprinkler Tipe Preaction Systemhampir sama dengan Dry sprinkler system yang menggunakan udara pada pipa – pipa instalasinya.

Cara Kerja Fire Sprinkler Tipe Preaction System

Dalam Fire Sprinkler Tipe Preaction System air tertahan oleh katup khusus yang bernama Pre Action Valve. Valve ini terhubung dengan system Jaringan pendeteksi kebakaran. Air tidak akan masuk ke pipa sebelum system pendeteksi aktif. Saat sistem aktif, air akan mengalir melalui pre action valve ke pipa – pipa dalam jaringan fire sprinkle. Air tidak akan keluar dary system sebelum pendeteksi panas menyebabkan kepala sprinkle individu pecah (setelah pre action valve bekerja, maka cara kerja system ini seperti wet sprinkler system) operasi standar dari system ini sering disebut dengan single – interlock system. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai single Interlock Preaction system anda bisa melihat video dibawah ini:

www.youtube.com/watch?v=oKti_KDYgKY[/youtube]

Fire Sprinkler Tipe Preaction System

Tekanan udara dalam valve pre action selalu dipantau, jika perubahan tekanan terjadi (biasanya akibat kebocoran pipa atau masalah lainnya) alarm akan berbunyi, namun system tidak akan bekerja karena hal seperti itu, air akan tetap tersimpan dalam tandon. Dan katup akan tetap tertutup sehingga mencegah air mengalir ke jaringan pipa sampai detektor menangkap adanya sinyal panas, asap atau api yang terjadi. Tipe lain dari pre action system yaitu double interlock system, yang akan bekerja apabila kedua system deteksi tambahan dan kepala sprinkler aktif. Sehingga sangat cocok untuk memproteksi area bernilai tinggi seperti ruang komputer, pusat komunikasi, atau museum. Cara kerja doule interlock bisa dilihat pada video ini:

www.youtube.com/watch?v=jYGieWNQ9pc[/youtube]

Bromindo menjadi salah satu Kontraktor terbaik untuk melakukan desain – pemasangan – instalasi – inspeksi – maintenance Fire Sprinkler Tipe Preaction Systematau system proteksi terhadap kebakaran di Seluruh Indonesia. Harapan kami adalah melindungi area dan aset yang anda miliki dengan keahlian terbaik dan sesuai standart Internasional. Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di nomor 0888-256-0888 atau email sales@bromindo.com

 

Leave a Comment