Flame Detector

Flame Detector

flame detector

Flame Detector salah satu deteksi kebakaran yang paling sensitif diantara detektor lain yang sudah anda kenal sebelumnya, detektorini sangat sensitif terhadap radiasi sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh nyalanya api. Detektor ini tidak akan bereaksi pada lampu ruangan, infra merah  atau sumber cahaya lain yang tidak diakibatkan oleh nyala api ( flame ) 
Penempatan Flame Detector sebaiknya di tempatkan ruang yang memiliki plafon tinggi misalnya aula, gudang, dan galeri, dan sistem detektor ini sangat bagus jika ditempatkan pada tempat yang memiliki resiko kebakaran tinggi misalnya gudang bahan kimia, ruang panel listrik, tempat penyimpanan bahan bakar, dapat juga diaplikasikan pada ruang komputer ataupun server.
Sebaiknya pemasangannya tidak terhalang oleh apapun yang dapat menggangu kinerja perangkat detektor ini, dalam pemasangannya upayakan tidak terlalu dekat dengan lampu mercury, lampu halogen, dan lampu untuk sterilisasi. Hindari penempatan Flame Detector pada ruang yang di tempat tersebut sering terjadi percikan ( spark ) misal adanya kegiatan pengelasan atau proses yang mengoperasikan gerinda.
Flame Detector memilki respons yang sangat cepat, perangkat ini dapat mendeteksi percikan pada jarak hingga 8m dalam rangkaian uji coba yang kami lakukan dan menghasilkan respon yang baik. Sehingga upayakan pemasangan Flame Detector pada ruangan yang tidak dipergunakan untuk kegiatan umum atau area publik.
Apakah ada kemungkinan terjadi alarm palsu pada Flame Detector ?
Kemungkinan akan kekawatiran alarm palsu yang dapat diakibatkan oleh adanya petir, radiasi dan panas matahari mungkin bisa terjadi, anda tidak perlu kawatir karena perangkat Flame Detector sudah dilengkapi dengan sistem delay selama 2-3 detik yang sudah di pasangkan pada detektor ini.

Flame detector

Flame detector

Seperti halnya Series 65 Base Mounted UV Flame Detector Produk appolo yang memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan yang lainnya karena The Series 65 Basis Mounted UV Flame Detector dirancang untuk melindungi daerah dalam ruangan tertutup di mana tetap dapat di harapkan untuk mendeteksi kebakaran menyala terbuka. Detektor ini memiliki sensor UV tunggal dengan respon spektral sempit untuk membedakan antara api dan sumber yang paling palsu radiasi. kelebihan lainnya dari detector appolo antara lain :Merespon api stasioner tanpa flicker
Sensitif terhadap radiasi UV yang dipancarkan oleh api selama pembakaran
Detektor nyala kompak yang cocok dengan Series 65 basis
Zona bertenaga
Produk dengan teknologi dan standart eropa ini menjadi produk yang siap di pasarkan di indonesia pada 2014 ini.

Leave a Comment