Hydrant Hose Reel dan Cara Kerjanya

Hydrant hose reel merupakan salah satu komponen fire hydrant. Lalu bagaimana cara kerja hydrant hose reel dalam sistem proteksi kebakaran ini? Yuk, intip ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya!

Cara Kerja Hydrant Hose Reel

Hydrant Hose Reel - Hose Reel Hydrant

Belum banyak masyarakat sadar akan betapa pentingnya sistem proteksi kebakaran untuk melindungi aset, bangunan, dan alat transportasi. Padahal, kebakaran bila tidak memiliki antisipasi akan berdampak fatal tak hanya pada aset, namun juga pada keselamatan jiwa seseorang.

Ada banyak sistem proteksi kebakaran yang dapat dipilih, salah satunya adalah fire hydrant. Hydrant merupakan sistem proteksi kebakaran yang menggunakan media air bertekanan untuk memadamkan api. Sistem ini didukung oleh komponen hydrant, salah satunya adalah hydrant hose reel.

Lalu bagaimana cara kerja hydrant hose reel dalam sistem hydrant? Seperti yang kita ketahui, air merupakan media yang dibutuhkan dalam sistem hydrant. Pasokan air akan ditampung dalam reservoir atau tandon air.

Disinilah fungsi dari hydrant hose reel. Yakni, menghantarkan air dari reservoir atau PDAM menuju titik api. Cara kerja hydrant hose reel cukup sederhana. Petugas pemadam hanya cukup menarik selang pada hose reel hingga menuju lokasi kebakaran.

Tidak perlu khawatir dengan jarak selang dari hose reel. Dengan spesifikasi yang tipe standard pun, memiliki panjang 36 meter dan mampu menjangkau titik api yang cukup jauh. Pancaran air dari jaringan pipa yang terkoneksi dengan hose reel setidaknya dapat memancarkan air minimal 0.33 liter air per detik.

Meskipun terdengar sederhana, namun penggunaan hose reel tidak dapat digunakan sembarangan. Pasalnya, hydrant hose reel didesain untuk petugas pemadam terlatih.

Selain itu efektifitasnya terbilang cukup terbatas, yakni hanya dapat mengatasi klasifikasi kebakaran kelas tertentu. Meskipun begitu, masih banyak yang membutuhkan hose reel ini dalam sistem hydrant. Diantaranya adalah hydrant di kapal, usaha mebel, percetakan, dan lain-lain.

Maksimalkan Hydrant Hose Reel dengan Produk Berkualitas

Hydrant Hose Reel - Distributor Hose Reel

Demikian ulasan seputar cara kerja hydrant hose reel yang cukup mumpuni untuk melengkapi fire hydrant Anda. Kini saatnya Anda mengetahui bagaimana memaksimalkan cara kerja hydrant hose reel tersebut.

Lalu bagaimana caranya? Tentu saja dengan menggunakan produk hydrant kualitas terbaik! Anda bisa mendapatkannya di Bromindo.

Bromindo merupakan kontraktor dan distributor fire fighting equipment. Tak hanya instalasi sistem hydrant, kami juga menyediakan perlengkapan hydrant brand terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau!

Tak hanya perlengkapan sistem, kami juga menjual APAR dengan berbagai media dan ukuran untuk proteksi kebakaran Anda. Bahkan, kini kami telah meluncurkan aplikasi Bromindo App yang akan membantu Anda untuk mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR.

Ayo tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi kami di menu contact us dan dapatkan penawaran terbaik!

Hydrant Hose Reel - Hose Reel Bergaransi

Recommended Posts

Leave a Comment