Kebakaran CV Duta Karya Manunggal

Kebakaran CV  Duta Karya Manunggal yang baru saja terjadi tentunya membuat pemilik dan karyawan terkejut dan khawatir. Kebakaran  memang merupakan bencana yang tak seorang pun inginkan. Apalagi bagi pemilik usaha yang memiliki aset yang tidak sedikit nilainya. Namun, kebakaran baru saja menimpa salah satu CV yang berada di daerah Semarang ini.

Anda penasaran dengan kronologinya? Mari kita simak dalam ulasan berikut.

 

Kronologi Kebakaran CV Duta Karya Manunggal

Kebakaran CV Duta Karya Manunggal - Kronologi

Kebakaran CV Duta Karya Manunggal (Instagram – Damkarsemarang)

Pada hari Senin, 10 Desember 2018, terjadi kebakaran di CV Duta Karya Manunggal. Kejadian ini terjadi pada pukul 07.55 WIB.

CV Duta Karya Manunggal merupakan sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang penjualan briket. CV ini berlokasi di kawasan industri Candi, tepatnya di Jl. Gatot Subroto, Kel. Ngaliyan, Kec. Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah.

Untungnya kebakaran ini kini telah dapat dikondisikan oleh Damkar Semarang. Pihak Damkar Semarang mengerahkan delapan unit armada dengan jumlah 40 personil untuk mengatasi kebakaran ini.

Belum ada kepastian terhadapa penyebab kebakaran ini. Namun, kebakaran ini diduga karena adanya konsleting listrik pada gedung CV Duta Karya Manunggal.

 

Kebakaran CV Duta Karya Manunggal, Media Apa yang Sesuai untuk Mengatasinya?

Setiap bangunan wajib menggunakan sistem proteksi kebakaran. Terlebih bagi pemilik usaha, akan sangat merugikan bila tidak menjaga aset dengan baik.

Lalu sistem proteksi dengan media apa yang cocok untuk kebakaran CV Duta Karya Manunggal? Ada baiknya kita menilik dulu klasifikasi kelas kebakaran sebelum menentukan media yang tepat.

CV Duta Karya Manunggal merupakan pabrik pengolahan arang. Arang merupakan salah satu benda yang mudah terbakar.

Kebakaran pada benda yang mudah terbakar merupakan klasifikasi kelas kebakaran A. Jika ingin menggunakan APAR untuk sistem proteksi kebakaran, media yang cocok digunakan adalah media powder.

Namun karena CV ini merupakan pabrik, ada baiknya memproteksi gedung dengan hydrant dan alarm system. Karena ketika terjadi kebakaran skala besar, media air pada sistem hydrant lah yang akan mampu mengatasi kebakaran tersebut.

Nah, itu dia ulasan tentang kronologi dan media sistem proteksi yang cocok untuk kebakaran CV Duta Karya Manunggal. Apakah Anda juga ingin memproteksi gedung atau usaha Anda?

Tentunya Anda pun masih bingung untuk memilih sistem proteksi kebakaran yang cocok untuk bangunan Anda. Jangan khawatir, hubungi Bromindo untuk konsultasi dan instalasi demi kemanan sistem proteksi kebakaran Anda.

Kebakaran CV Duta Karya Manunggal - Studi Kasus

Recommended Posts