Sistem Proteksi Kebakaran

Sistem Proteksi KebakaranSistem Proteksi Kebakaran saat ini sudah berkembang jauh lebih modern dibandingkan dengan sistem proteksi kebakaran beberapa tahun yang lalu. kini, sebuah sistem proteksi kebakaran tidak hanya dapat melindungi aset berupa bangunan dan gedung saja. namun sudah semakin berkembang lebih luas lingkupnya seperti ruang server, ruang panel listrik, ruang peralatan medis, laboratorium, bahkan sistem khusus untuk kendaraan transportasi. salah satu sistem yang dapat diaplikasikan untuk mengamankan  berbagai resiko munculnya ancaman bahaya kebakaran salah satunya adalah GuardAll Supression System GFTO 100. Sistem ini dapat bekerja secara otomatis jika detektor yang berupa selang actuator pecah karena suhu panas ( selang akan pecah dengan sendirinya pada suhu 68º C. saat selang pecah, maka jaringan sistem GuardALL Suppression System akan mengeluarkan media ( media pemadam api bisa menggunakan CO2 atau gas cair yang sangat efektif untuk memadamkan berbagai kelas kebakaran dan aman bagi peralatan elektronik.

Sistem Proteksi Kebakaran ruang server

Ruang server merupakan sebuah ruangan khusus yang dibangun secara khusus untuk menyimpan data base perusahaan atau sebagai tempat untuk mengatur sistem jaringan, perlengkapan server biasanya meliputi komputer yang berisi aplikasi dan database, perangkat jaringan (modem, router, hub) dan perangkat lain yang terkait untuk operasional sistem seperti UPS untuk menjaga sistem tetap menyala saat ada pemutusan aliran listrik, AC menjaga kondisi suhu ruangan dan lainnya. Sebuah ruang server sebaiknya memiliki standar kemanan yang dapat melindungi kinerja perangkat di dalamnya dari suhu udara, kelembaban, bahaya kebakaran dan akses masuk dari orang-orang yang tidak berkepentingan. sistem proteksi kebakaran ruang server bisa dipasang pada rak-rak yang menjadi tempat dimana perangkat jaringan diletakkan, pada saat terjadi kebakaran sistem dapat segera memadamkan api dan downtime dari kebakaran tersebut dapat dipersingkat. sehingga operasional yang terputus bisa segera direcovery. lalu bagaimana cara sistem ini bekerja? untuk ruang server bisa digunakan kombinasi dengan fire alarm melalui detektor flame dan smoke. karena kebakaran di ruang ini banyak disebabkan oleh kabel yang terkelupas karena usia atau terlalu panas. percikan bisa terdeteksi oleh flame detektor, sementara hasil percikan api berupa asap dapat terdeteksi oleh smoke detektor. hal ini akan memicu bunyi fire alarm dan mengaktifkan system secara otomatis.

Sistem Proteksi Kebakaran ruang panel

Pada ruang panel listrik, proteksi kebakaran menggunakan Guardall Supression system juga dapat diaplikasikan dan dapat berfungsi dengan baik. karena pada tempat bertemunya sumber listrik baik dari PLN maupun Genset, biasanya terdapat komponen yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran seperti kabel terkelupas, konsleting, dan lain sebagainya. maka lebih baik kita melakukan upaya prefentif untuk mencegah terjadinya kebakaran. Sistem yang kami miliki lebih fleksibel menyesuaikan luas dimensi ruang panel. dan sangat efektif untuk melindungi ruang panel listrik dari bahaya kebakaran yang mungkin terjadi kapanpun. sistem otomatis yang bisa digunakan menggunakan detektor asap yang dipasang pada atas panel. prosesnya saat terjadi kebakaran asap dari api akan terdeteksi oleh detektor dan mengaktifkan alarm dan system pemadam otomatis yang mengeluarkan gas CO2 atau hfc227.

Sistem Proteksi Kebakaran mesin alat berat

Bulldozer dan excavator memiliki beban kerja tinggi dan cukup besar yang terfokus pada mesin. Oleh sebab itu, mesin alat berat memiliki kemungkinan mudah panas dan terbakar. alat berat yang mengalami kebakaran akan sangat merugikan bagi pemilik, karena investasi harga dari alat tersebut terhitung mahal. Kebakaran pada alat berat bisa ditimbulkan oleh berbagai hal. yang paling umum  penyebabnya adalah kelistrikan. Saat terjadi konsleting pada dinamo ampere, percikan tersebut bisa memicu kebakaran melalui bahan bakar yang menetes, atau dedaunan kering yang masuk ke ruang mesin. yang sering juga terjadi adalah masalah kabel terkelupas atau kabel yang tidak sesuai standart karena telah dimodifikasi ulang. Untuk pencegahan kebakaran pada mesin alat berat, sewajarnya pemilik melakukan pengecekan dan perawatan berkala untuk memastikan bahwa mesin dalam kondisi sempurna dan siap beroperasi. selalu lakukan pembersihan pada area mesin dan periksa semua sambungan kabel dari percikan listrik. serta memasang Sistem Proteksi Kebakaran yang dapat bekerja secara otomatis seperti Guardall Supression System.

Sistem Proteksi Kebakaran mesin angkutan bus

Bus merupakan salah satu mode transportasi darat yang sering digunakan untuk bepergian. keuntungan dari mode transportasi ini adalah memiliki biaya tiket lebih murah dibanding dengan menggunakan alat transportasi lain seperti pesawat udara. walaupun jarak tempuh yang lebih lama, bepergian menggunakan bus masih menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagian orang. apalagi jika pihak pemilik bus memperhatikan aspek pelayanan dan keselamatan terhadap penumpangnya dari kemungkinan musibah yang bisa terjadi seperti kecelakaan dan kebakaran. tentunya akan semakin menarik minat penumpang untuk memakai bus. kebakaran pada bus itu sendiri bisa terjadi akibat mesin yang terlalu panas (overheat) dan konsleting pada kelistrikan. untuk itu diperlukan sebuah alat pemadam khusus untuk bus yang dapat bekerja secara otomatis sesaat setelah detektor mendeteksi adanya api dalam area mesin. sistem yang bromindo miliki dapat digunakan untuk mengatasi kejadian ini. detail produk secara lengkap dapat anda baca pada katalog ini > Download

Leave a Comment