Kebakaran Pabrik Briket

Kebakaran pabrik briket kembali terjadi di Semarang. Kali ini bencana kebakaran menimpa PT MATS Charcoal, sebuah pabrik briket atau arang kelapa yang berlokasi di Jl. Walisongo KM. II No. 411, Tugu, Semarang, Indonesia.

Lalu apa dan bagaimana kebakaran pabrik briket tersebut dapat terjadi? Yuk, simak informasi selengakapnya di bawah ini!

 

Kebakaran Pabrik Briket di Semarang : Kronologi

Setelah kejadian kebakaran CV Duta Karya Manunggal pada Desember 2018 lalu, kini kebakaran pabrik briket kembali terjadi dan menimpa PT MATS Charcoal Semarang. Kebakaran ini pun juga diduga akibat adanya korsleting listrik.

Kebakaran pabrik briket tersebut terjadi pada hari Selasa (01/01/2019) pukul 20.30 WIB. Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini.

Kondisi saat ini, api telah berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 4 unit armada dengan 24 personil untuk memadamkan kebakaran pabrik briket ini.

Apakah Anda memiliki pabrik dengan usaha yang serupa? Ada baiknya mulai proteksi gedung Anda dari kebakaran agar hal serupa tidak terjadi kepada Anda.

 

Kebakaran Pabrik Briket, Bagaimana Antisipasinya?

Kebakaran Pabrik Briket - Fire Hydrant

Sebuah bangunan, termasuk bangunan usaha seperti pabrik, wajib memiliki proteksi kebakaran. Tak hanya untuk melindungi para pekerja, tentunya juga untuk melindungi aset yang dimiliki.

Lalu bagaimana antisipasi yang tepat untuk memproteksi kebakaran pabrik briket? Penting untuk menilik klasifikasi kelas kebakaran agar mengetahui proteksi kebakaran yang tepat.

Menurut klasifikasi kelas kebakaran, kebakaran pabrik briket ini masuk dalam kebakaran kelas A. Pasalnya, kebakaran kelas A merupakan kebakaran yang disebabkan benda mudah terbakar.

Seperti yang kita ketahui, briket atau arang merupakan salah satu benda yang mudah terbakar. Sehingga, media APAR yang bisa digunakan untuk kebakaran kelas A adalah media powder.

Namun, APAR hanya dapat mengatasi kebakaran ringan. Jika mengingat PT MATS Charcoal ini merupakan sebuah pabrik, maka diperlukan juga sistem proteksi kebakaran skala besar.

Untuk sistem proteksi kebakaran pabrik yang dapat dipilih adalah sistem fire hydrant dan sistem fire alarm. Jika Anda memiliki pabrik dan ingin menginstalasi fire system, Anda bisa berkonsultasi dengan kontraktor yang akan menangani proteksi kebakaran pabrik Anda.

 

Kontraktor dan Distributor Bergaransi

Kebakaran Pabrik Briket - Distributor dan Kontraktor Fire System

Jika Anda ingin mencari kontraktor fire system terbaik, maka Bromindo lah jawabannya. Bromindo telah dipercaya oleh banyak instansi dan perusahaan dalam instalasi fire system.

Jangan khawatir dengan kredibilitas kami. Bromindo memiliki tenaga ahli profesional dengan instalasi standar NFPA dan SNI.

Tak hanya kontraktor, Bromindo juga merupakan distributor produk fire system. Sehingga produk yang kami sediakan lebih terjangkau dari yang beredar di pasaran.

Meskipun harga terjangkau, jangan khawatir dengan kualitas produk yang kami miliki. Bromindo hanya menyediakan produk ternama dan berkualitas sehingga dapat memaksimalkan sistem proteksi gedung Anda.

Tak hanya itu, Bromindo juga memiliki aplikasi firecek yang dapat memungkinkan Anda mengecek kelayakan APAR yang dimiliki. Sangat membantu bukan?

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, proteksi gedung Anda dengan Bromindo. Hubungi kami di menu contact us!

Kebakaran Pabrik Briket - APAR GuardAll Bergaransi

Recommended Posts

Leave a Comment