Kontraktor Perencanaan Instalasi Fire Hydrant

Kontraktor Perencanaan Instalasi Fire Hydrant

Dalam menjalankan bisnis, keamanan dan keselamatan kerja sangat penting. Termasuk saat ada kebakaran yang terjadi di wilayah kerja anda. Agar kebakaran tidak membesar dan merusak fasilitas yang ada. Perlu dibuat sebuah system yang dapat menanggulangi kebakaran sejak dini oleh kontraktor yang professional dibidangnya. Semakin cepat api dipadamkan semakin banyak pula aset yang terselamatkan. Sebelum melakukan instalasi pada bangunan, Kontraktor Perencanaan Instalasi Fire Hydrant harus mempersiapkan beberapa hal agar instalasi dapat berjalan dengan lancar dan fungsi-fungsi hydrant bekerja dengan baik. Persiapan tersebut antara lain Seperti analisa berapa banyak air yang dibutuhkan untuk memadamkan api di bangunan tersebut, berapa ukuran dan banyaknya fire hose, isu tentang penempatan fire hydrant serta mempelajari desain konstruksi bangunan yang akan dipasang fire hydrant sehingga bisa diukur estimasi peralatan dan biaya yang dikeluarkan.

Standart Kontraktor Perencanaan Instalasi Fire Hydrant

Instalasi Fire Hydrant juga sebaiknya sesuai dengan acuan standart keamanan untuk meminimalkan resiko dan efek kebakaran, yang paling umum dan sering dipakai oleh Kontraktor Perencanaan Instalasi Fire Hydrant adalah standart keamanan yang dikeluarkan NFPA. NFPA (National Fire Protection Association) sendiri adalah badan nonprofit yang bertanggung jawab untuk 300 kode dan standart dengan membentuk kriteria bangunan, instalasi, pengolahan, desain, dan layanan yang dirancang untuk meminimalkan efek kebakaran yang berpusat di Amerika Serikat. Proses instalasi fire hydrant bisa dilakukan sebelum gedung jadi maupun setelah gedung digunakan. Yang jelas, posisi penempatan fire hydrant harus mudah diakses untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran memadamkan api ketika terjadi kebakaran.

Pekerjaan Kontraktor Perencanaan Instalasi Fire Hydrant

Lingkup pekerjaan dalam instalasi fire hydrant seperti pengadaan dan pemasangan peralatan utama yang meliputi  Hydrant box, hydrant pillar, Fire Pump (Diesel Pump, Electrical Pump, Jockey Pump), valve, hoose reel, Siamese Connection, Noozle, system intalasi listrik dari panel power gedung ke peralatan pompa serta segala bentuk dari sistem pemipaannya. Komponen-komponen dalam Fire Hydrant mempunyai keterkaitan satu dengan lainnya, sehingga fire hydrant akan berfungsi dengan baik jika tidak ada masalah dalam komponen-komponen tersebut. Untuk itu, perlu dilakukan pengujian dan pengecekan secara berkala terhadap Instalasi fire hydrant setelah semua proses selesai. Bromindo sudah mempunyai pengalaman bertahun-tahun dibidang Fire Fighting. selain sebagai Kontraktor Perencanaan Instalasi Fire Hydrant kami juga melakukan inspeksi dan maintenance fire hydrant. kami memiliki tim Enginering professional yang siap mengatasi semua permasalahan fire hydrant perusahaan anda dengan tuntas.

Comments
  • XINGGIT

    Mohon dibantu info perusahaan yg menyediakan pemasangan installasi pemadam kebakaran untuk pabrik..klo bs emailnya..agar kami bs kirim BQ.trimakasih

Leave a Comment