Mengukur Tekanan Fire Hydrant Wajib Pakai Komponen Ini

mengukur tekanan fire hydrant

Seperti alat pengukur tekanan lainnya, perangkat ini memiliki penunjuk berupa jarum dan detail nominal didalamnya. Dengan menggunakan static pressure fire hydrant gauge ini, siapapun dapat melihat berapa tekanan yang dihasilkan oleh aliran air pada jaringan pipa fire hydrant.

Satuan yang digunakan biasanya Pounds per Square Inch (PSI) satuan ini, selain digunakan untuk mengukur tekanan pada jaringan instalasi fire hydrant juga bisa ditemui untuk pengukuran tekanan lain. Misalnya untuk mengukur tekanan pada ban kendaraan bermotor dan mobil.

Alat Mengukur Tekanan Fire Hydrant

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern. Kini, selain menggunakan jarum analog dalam mengukur tekanan fire hydrant, sekarang bisa juga menggunakan pressure gauge digital.

Mengukur Tekanan Fire HydrantSaat perangkat digunakan akan menampilkan angka yang menunjukkan tekanan yang ada dalam jaringan fire hydrant tersebut. Keakuratan dari digital fire hydrant pressure tester ini juga sama dengan pressure gauge dengan jarum.

Maintenance Fire Hydrant Sangat Penting

Mengukur tekanan fire hydrant saat melakukan inspeksi rutin merupakan hal yang sangat penting, karena saat fire hydrant bekerja tekanan harus stabil pada tingkat tertentu. Jika tekanan turun, maka yang terjadi adalah fire hydrant tidak dapat maksimal dalam memadamkan api yang terjadi pada area yang diproteksi.

Mengukur Tekanan Fire Hydrant Bersama Kontraktor HydrantSemburan pada ujung nozzle jika hydrant tidak di-maintenance tidak akan kuat, maka bisa menyulitkan petugas untuk mengarahkan air ke titik api. Jadi maintenance hydrant harus dilakukan secara berkala.

Nah, jika Anda hendak mengukur tekanan fire hydrant maupun inspeksi lainnya, Anda bisa menghubungi Bromindo. Kami merupakan konsultan dan juga kontraktor fire hydrant terbaik di Indonesia. Sudah banyak portfolio yang kami kerjakan dan tentunya teknisi-teknisi fire hydrant kami sangat berpengalaman dan tersertifikasi member resmi NFPA.

Mari tidak usah ragu lagi segera hubungi kami untuk melakukan inspeksi atau pengecekan hydrant! Selain itu, kami juga menyediakan produk-produk fire hydrant dari brand-brand ternama berstandar NFPA dan ULFM untuk melengkapi instalasi milik Anda!

mengukur tekanan fire hydrant, mengukur tekanan fire hydrant

Recommended Posts

Leave a Comment