Proyek Fire Alarm PT Fukuryo Indonesia

PT Fukuryo Indonesia adalah perusahaan pembuat jas pria dan wanita asal Jepang yang mengembangkan sayap bisnis di kota Semarang. Perusahaan yang memiliki luas lahan 1,6 hektar dan terletak di JL Lingkar taman A3 BSB Semarang ini menggandeng Bromindo Mekar Mitra untuk melakukan Instalasi Fire Alarm Adressable. Pekerjaan Proyek Fire Alarm PT Fukuryo Indonesia yang dilakukan meliputi Pemasangan & setting MCFA addresable 1 Loop, interface module 5in1out 4 unit, anunnciator 1 unit. instalasi ini dilakukan oleh 2 orang tim teknisi, dan 1 orang programmer pada bulan Februari 2014.

Instalasi Proyek Fire Alarm PT Fukuryo Indonesia

Instalasi Proyek Fire Alarm PT Fukuryo Indonesia Menggunakan Equipment berikut ini:

[tab] [tab_item title=”Fire Alarm Contol Panel”]Brand : Hooseki
System Us : Addresable
Type : ADD-1HS
Capacity : 315 Device / Interface Module
1575 Addres / Zone
Power : 24 VDC & 220 VAC[/tab_item] [tab_item title=”Remote Annunciator”]Brand : Hooseki
System Us : Addresable
Type : ADD-AN
Capacity : 315 Device / Interface Module
1575 Addres / Zone
Power : 24 VDC & 220 VAC[/tab_item] [tab_item title=”Interface Modul”]Brand : Hooseki
System Us : Addresable
Type : ADD-HS-INT
Input : 5 Zone
Output : 1 Zone[/tab_item] [tab_item title=”Cabling”]Brand : Eterna – NYM 4×1,5mm
w/o Conduit Pipe[/tab_item] [/tab]

Proyek Fire Alarm PT Fukuryo Indonesia menggunakan modul ADD-HS-INT yang memiliki kapasitas input 5 zone dan 1 zone output, instalasi ini dapat diaplikasikan untuk mewakili 2 s/d 5 zone dengan 1 Output yang dapat digunakan untuk mengaktifkan Alarm Bell, indicating Lamp. sedangkan Output relay yang ada dapat digunakan untuk berbagai macam integrasi system misal integrasi untuk cut off power HVAC (High Voltage Alternative Current) Auto Starting Exhouse Fan untuk ruangan LPG/ LNG storage, Cut Off Power Exhose Fan untuk system pengiriman limbah, dan masih banyak lagi system yang lainya.

Nilai Tambah Proyek Fire Alarm PT Fukuryo Indonesia

Proyek Fire Alarm PT Fukuryo Indonesia memberikan beberapa nilai tambah bagi perusahaan. diantaranya tentang keselamatan kerja para karyawan. karena dengan adanya fire alarm, saat ada kejadian kebakaran penghuni gedung akan dapat segera melakukan evakuasi diri sesaat setelah mendengar bunyi alarm. dampaknya tindakan yang berhubungan dengan pemadaman juga dapat segera dilakukan. baik pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan maupun menggunakan jaringan fire hydrant. inputan dari fire alarm bisa berupa deteksi otomatis dari detektor, bisa juga dari penghuni gedung dengan menekan manual break glass yang ada diruangan.

Leave a Comment