Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang Banyuwangi

Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang BanyuwangiBromindo telah selesai mengerjakan Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang Banyuwangi pada bulan November 2014. Proyek Fire Sprinkler ini dikerjakan kurang lebih selama 2 minggu. Area yang diproteksi meliputi ruangan kelas dan ruangan lain di gedung LP3 yang terdiri hanya 1 lantai. Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi terletak di Kompleks Bandara Blimbingsari Jl. Agung Wilis, Kec. Rogojampi Banyuwangi – Jawa Timur. Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang Banyuwangi meliputi pekerjaan instalasi pemipaan air dari jaringan Gedung tidak termasuk pompa hydrant. Gedung yang diresmikan pada 23 Desember 2013 ini memang masih dalam tahap penyempurnaan. Pembangunan gedung ini secara keseluruhan menelan biaya 39 miliar. Bangunan tersebut meliputi gedung operasional yang terdiri dari berbagai kelas serta ruang simulator, asrama para taruna, dan hanggar dengan Apron serta Taxiway dan sarana asrama sebagai sarana penunjang pendidikan.

 

Commisioning Test Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang Banyuwangi

Pembangunan yang berkelanjutan untuk melengkapi fasilitas Sekolah Penerbang Banyuwangi juga harus memperhatikan segi keamanan terhadap kebakaran. System fire sprinkler merupakan pilihan yang tepat untuk memproteksi bangunan seluas kurang lebih 600m persegi tersebut. karena system ini dapat bekerja secara otomatis setelah pemicunya (head sprinkler) pecah. pecahnya head sprinkler ini karena suhu panah yang mencapai 68 derajat celcius. setelah kepala sprinkler pecah baru air yang berada di dalam instalasi pipa keluar untuk memadamkan area yang diproteksi. Instalasi Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang Banyuwangi dilakukan sesuai standar SNI untuk menjamin mutu dan kualitas pekerjaan. Commisioning test dilakukan setelah semua pekerjaan proyek selesai untuk memastikan bahwa Instalasi yang dikerjakan dapat berjalan sesuai dengan rencana awal dan yang paling penting dapat berfungsi sebagai sistem anti kebakaran.

Manfaat dari Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang Banyuwangi

Proyek Fire Sprinkler Sekolah Penerbang Banyuwangi ini memberikan banyak manfaat. karena system fire sprinkler merupakan investasi yang besar untuk masa depan. perlindungan kebakaran memang sudah semestinya ada pada setiap gedung. bayangkan jika tidak ada system yang bekerja untuk memadamkan api saat kebakaran? bisa jadi aset yang telah lama terbangun justru hancur karena dilalap api. selain itu diperlukan juga kesadaran yang besar dari semua orang yang berada di lingkungan tersebut untuk menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan potensi penyebab kebakaran seperti membuang puntung rokok sembarangan, tidak menutup aliran gas dengan sempurna, dan berbagai kemungkinan lain yang disebabkan oleh kelalaian manusia.

Leave a Comment