Instalasi Fire Hydrant Proyek IKN Bisa Dipantau Pakai Smartphone

PT Bromindo Mekar Mitra, sebagai pemimpin dalam industri perlindungan kebakaran di Indonesia, baru-baru ini mendapatkan kepercayaan dari PT Waskita Karya untuk mengerjakan proyek instalasi fire hydrant di Ibu Kota Nusantara (IKN), tepatnya proyek ASN 3.

Proyek IKN ini melibatkan instalasi hydrant lengkap dan penyediaan alat pemadam api ringan (APAR). Kepercayaan ini mencerminkan kompetensi dan reputasi Bromindo, sekaligus menegaskan komitmen kami dalam meningkatkan standar keselamatan dan teknologi canggih.

Waskita Gandeng Bromindo dalam Proyek Instalasi Fire Hydrant di IKN Nusantara

proyek ikn rusun dilengkapi sistem pemadam kebakaran canggih

Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Bromindo mendapat kepercayaan dari Waskita untuk menyelesaikan proyek instalasi sistem hydrant di gedung ASN 3 IKN Nusantara. Dalam proyek ini, kami menggunakan produk-produk unggulan dari GuardALL.

Kepercayaan yang diberikan oleh Waskita kepada Bromindo untuk menangani instalasi hydrant dan peralatan pemadam kebakaran merupakan testimoni dari kemampuan Bromindo dalam menyediakan solusi yang tidak hanya efisien, tetapi juga inovatif.

Bromindo bertanggung jawab untuk mendesain, menyediakan, dan menginstalasi sistem fire hydrant lengkap. Proyek instalasi sistem proteksi kebakaran di IKN ini mencakup hydrant pillar, hydrant box, dan alat pemadam api ringan (APAR).

Bagaimana Bromindo mendapatkan kepercayaan Waskita? Kepercayaan yang diberikan kepada Bromindo tidak terjadi begitu saja. Ini adalah hasil rekam jejak Bromindo selama lebih dari 25 tahun dalam menyediakan solusi pemadam kebakaran yang handal.

proyek ikn instalasi fire hydrant teknisi berpengalaman

Sebagai pemimpin dalam industri perlindungan kebakaran, Bromindo telah menunjukkan kapasitasnya dalam beberapa proyek besar sebelumnya. Portofolio Bromindo yang luas membuktikan kehandalan kami dalam pengelolaan risiko kebakaran yang kompleks.

Berkat tim teknisi berpengalaman, kami mampu menangani proyek-proyek besar dengan efisiensi tinggi. Hal ini sangat penting bagi kontraktor besar seperti Waskita yang sering terlibat dalam proyek pembangunan infrastruktur yang kompleks.

Pilih yang Handal, Instalasi Sistem Hydrant Proyek IKN Pakai GuardALL!

Dalam proyek instalasi fire hydrant di ASN 3 IKN Nusantara, Bromindo memastikan penggunaan produk-produk yang berkualitas dan bersertifikasi nasional maupun internasional. Hal ini untuk menjamin keandalan sistem hydrant saat digunakan.

GuardALL adalah salah satu merek unggulan kami. Produk-produk GuardALL dibuat dengan standar tinggi menggunakan material kualitas terbaik. Berikut adalah beberapa komponen utama dalam proyek infrastruktur sistem kebakaran di gedung ASN 3 IKN Nusantara:

1. Hydrant Box

proyek ikn nusantara pakai hydrant box guardall material kuat dan anti korosi

Dengan material plat baja pilihan dan cat yang berkualitas, Hydrant Box GuardALL mampu menyimpan fire hydrant equipment dengan rapi dan tertata dalam waktu yang lama. Produk ini juga telah sesuai dengan program pemerintah, yaitu memiliki nilai TKDN 40%.

Setiap hydrant box di proyek IKN dilengkapi dengan selang dan nozzle yang siap digunakan untuk memadamkan api. Box ini dirancang untuk melindungi peralatan di dalamnya dari unsur eksternal dan kerusakan mekanis, sehingga siap digunakan kapan saja dibutuhkan.

2. Hydrant Pillar

proyek ikn menggunakan hydrant pillar standar nfpa

Hydrant Pillar GuardALL dibuat dari material baja berkualitas yang membuatnya tahan lama dan anti korosi di segala cuaca. Produk ini juga telah mendapatkan sertifikat TKDN hydrant pillar dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Komponen hydrant pillar GuardALL yang terpasang di Rusun ASN 3 dirancang untuk memberikan akses cepat ke sumber air bagi petugas pemadam kebakaran. Strukturnya yang kuat dan tahan korosi memastikan operasional yang handal dalam jangka panjang.

3. Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

proyek ikn gedung asn diproteksi apar sertifikasi damkar indonesia

Selain fire hydrant system, ASN 3 juga diproteksi dengan APAR dan APAB GuardALL. Setiap alat pemadam yang terpasang di berbagai titik strategis merupakan lapisan pertahanan pertama dalam mengatasi kebakaran sebelum berkembang menjadi lebih besar.

APAR GuardALL telah memenuhi standar keamanan tertinggi dengan mendapatkan sertifikasi resmi dari Lab Damkar Indonesia (LAB-DAMKAR-DKI-NO. 46/LHU/VI/2018). Ini membuktikan bahwa kualitas alat ini dapat diandalkan dalam situasi darurat.

Luar Biasa! Bromindo Juga Dipercaya Mengerjakan Proyek Instalasi Plumbing IKN Nusantara

Dalam proyek strategis ASN 3 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Bromindo tidak hanya terlibat dalam instalasi sistem hydrant dan peralatan pemadam kebakaran saja. Kami juga dipercaya oleh Waskita untuk mengerjakan tugas penting lainnya, yaitu instalasi plumbing.

Sistem plumbing yang efisien dan andal adalah kunci untuk memastikan kelancaran operasional dan kenyamanan penghuni ASN 3. Dengan pengalaman luas dalam proyek infrastruktur skala besar, Bromindo mendekati tugas ini dengan pendekatan yang sistematis.

proyek ikn instalasi plumbing teknisi profesional dan berpengalaman

Instalasi plumbing di ASN 3 mencakup serangkaian tugas yang kompleks. Bukan hanya tentang memasang pipa dan fitting, proyek instalasi plumbing IKN ini juga melibatkan pemahaman tentang dinamika fluida, tekanan air, dan integrasi sistem yang efisien.

Ini adalah tanggung jawab besar dan tantangan luar biasa yang kami hadapi dengan profesionalisme tinggi. Bromindo berkomitmen untuk menyelesaikan setiap detail pekerjaan dengan sempurna, memberikan hasil terbaik yang sesuai dengan standar kualitas tertinggi.

Penggunaan material berkualitas tinggi, penerapan teknik terbaik, dan kerja sama erat dengan kontraktor lain dan pengawas proyek IKN menjamin bahwa setiap segmen dari sistem plumbing di ASN 3 dirancang untuk beroperasi dengan efisiensi maksimal.

Sistem Manajemen Kebakaran di Gedung ASN 3 Terintegrasi dalam Satu Aplikasi

proyek ikn menggunakan apar yang terintegrasi aplikasi manajemen apar di hp

Dalam proyek ambisius di IKN Nusantara, Bromindo telah menerapkan solusi teknologi yang canggih dan efisien. Solusi ini tidak hanya meningkatkan efektivitas sistem perlindungan kebakaran, tetapi juga memudahkan manajemen aset dan pemeliharaan.

Kami memahami pentingnya pengelolaan sistem kebakaran yang handal dan mudah diakses. Oleh karena itu, setiap produk APAR dan fire hydrant yang digunakan dalam proyek IKN ini dilengkapi dengan QR code Firecek.

Firecek adalah Aplikasi Sistem Proteksi Kebakaran No.1 di Indonesia. Aplikasi ini dirancang khusus sebagai asisten manajemen perlindungan kebakaran yang akan memudahkan Anda dalam memantau dan mengelola alat pemadam kebakaran.

Dengan teknologi ini, tim ASN dapat dengan mudah memantau kondisi dan status peralatan kebakaran mereka secara real-time melalui Firecek di HP maupun desktop. Fitur-fitur Firecek akan membantu tim manajemen fasilitas di gedung ASN 3 untuk:

  • Inventory data peralatan pemadam kebakaran
  • Agenda inspeksi dan notifikasi real time
  • Checklist dan laporan inspeksi digital
  • Notifikasi peralatan rusak dan kadaluarsa
  • Estimasi budget

Canggih! Instalasi Fire Hydrant di IKN Nusantara Bisa Dipantau Pakai Smartphone

proyek ikn instalasi fire hydrant bisa dipantau pakai hp

Dalam proyek fire hydrant di IKN Nusantara, Bromindo juga memperkenalkan Panel Hydrant Firecek. Panel ini terhubung dengan sensor yang ditempatkan di Ground Water Tank (GWT) untuk mengukur dan melaporkan level air serta memantau aktivitas dari fire pump.

Teknologi canggih ini memberikan kemudahan bagi manajer fasilitas atau tim keamanan di gedung ASN 3 untuk memantau dan memastikan sistem hydrant beroperasi dengan baik. Tentunya tanpa harus berada langsung di lokasi secara fisik.

Melalui pemantauan yang konstan, Panel Hydrant Firecek juga dapat membantu mendeteksi masalah pada sistem hydrant sebelum berubah menjadi kegagalan sistem yang serius. Ini termasuk deteksi dini jika ada kebocoran atau kerusakan pada fire pump.

Ketersediaan air yang cepat dan memadai sangat kritis dalam upaya pemadaman api. Dengan memastikan bahwa level air selalu terjaga sesuai standar, Panel Hydrant Welmo membantu meningkatkan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat.

Terima kasih telah mempercayakan proyek instalasi fire hydrant di IKN Nusantara kepada Bromindo. Kami siap mendukung dan melanjutkan pembangunan IKN dengan hasil yang memuaskan serta memenuhi harapan tinggi dari Waskita dan seluruh tim ASN 3.

Dengan Firecek, Bromindo menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi keamanan kebakaran yang tidak hanya andal, tetapi juga pintar. Ingin punya sistem hydrant yang pintar seperti IKN Nusantara? Hubungi tim Bromindo sekarang!

Recommended Posts

Leave a Comment

0