Sistem Kebakaran Otomatis Dupont FM-200

Sistem Kebakaran Otomatis Dupont FM-200Amerex telah mengembangkan sistem agen pembersih pencegah kebakaran yang terjangkau untuk melindungi data dan daerah dengan peralatan listrik yang sensitif. Amerex juga telah mengembangkan sistem CPS yang harganya lebih terjangkau dibanding dengan sistem agen pembersih yang telah ada. Industri tersebut diakui DuPontTM FM-200® atau 3MTM NovecTM 1230 Fire Protection Fluid (Fluida Proteksi Kebakaran). Agen pemadam yang digunakan dalam Amerex CPS adalah DuPont ™ FM-200® atau 3M ™ Novec ™ 1230 Fire Protection Fluid. Nama kimia untuk DuPont ™ FM-200® adalah Heptafluoropropane (CF3CH-FCF3), diidentifikasi dalam NFPA 2001 sebagai HFC-227. Agent ini dikembangkan sebagai alternatif ramah lingkungan dibandingkan Halon 1301.

Berdasarkan US Environmental Protection Agency (EPA) Significant New Alternatives Policy (SNAP) HFC-227 merupakan agent yang cocok digunakan di dalam ruangan. HFC-227 termasuk dalam standarisasi NFPA 2001 mengenai Agen Kebakaran Ramah Lingkungan yaitu dengan memadamkan sistem pada batas paparan dari lima menit untuk konsentrasi desain hingga 10,5%.

Sistem Kebakaran Otomatis Dupont FM-200 bekerja hanya 5 menit

Mekanisme pemadam utama HFC-227ea adalah penyerapan panas. Tipe ini menyerap panas pada tingkat molekuler lebih cepat dari jumlah panas yang dihasilkan oleh reaksi pembakaran dan pada dasarnya reaksi pembakaran berhenti karena tidak dapat mempertahankan keberadaannya. Meskipun mekanisme fisik pemindahan panas adalah mekanisme dominan api, terdapat kontribusi kimia untuk nyala yang muncul dari dekomposisi termal dari sejumlah kecil HFC-227ea.

Untuk sistem pencegah kebakaran otomatis dioperasikan melindungi Kelas A yang memiliki bahaya konsentrasi desain minimal 7,0% volume. Untuk sistem melindungi Kelas A bahaya yang dioperasikan secara manual memerlukan konsentrasi desain minimal 7,6% volume. Biasanya, bahaya Kelas B memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dan memadamkan semua sistem Kelas B dirancang dengan faktor keamanan 30%.

Tersedia dalam dua ukuran agen Tank, masing-masing memiliki diameter sepuluh inci. Tank dibebankan dengan DuPont ™ FM-200® atau 3M ™ Novec ™ 1230 Fire Protection Fluid dengan penambahan dua pon dalam tangki kecil atau tiga pon dalam tangki yang lebih besar. Tank-tank yang bertekanan 360 psi @ 70° F dan tersedia di agen bobot 16-44 lbs. atau 46-130 lbs. Agen tank terbuat dari baja karbon rendah dan memiliki primer epoxy dan cat dari bahan polyurethane. Katup pembuangan perakitan terdiri dari kuningan dan stainless steel komponen dengan stempel karet. Sistem menggunakan aktuator mekanik dan listrik untuk sistem pembuangan.

Detektor asap fotolistrik lintas dikategorikan untuk mengurangi debit yang mungkin tidak diinginkan. Detektor disediakan dengan konektor penguncian mengetik. Memanfaatkan kabel yang dirakit pabrik dan dilengkapi dengan pencocokan konektor penguncian mengetik. manual pull station, digunakan untuk melepaskan sistem.

Lonceng memberikan baik suara dan visual indikasi bahwa kondisi kebakaran yang hadir. Alarm bel berdering ketika asap terdeteksi dan tanduk/strobo beroperasi untuk sinyal awal penundaan waktu rilis.

Komponen Sistem terdiri dari kabel yang digunakan pada semua rangkaian sirkuit alarm kebakaran listrik, Discharge Pressure Switch, yang digunakan untuk mengirimkan sinyal ke panel ketika katup telah terbuka dan juga untuk mengirimkan sinyal untuk mengamankan ruang terjamin jika katup telah dioperasikan secara manual, dan Nozel kuningan debit tersedia dalam tiga konfigurasi: nozzle 90° satu-lubang untuk sudut lokasi ruang, 180° dua lubang nozzel untuk lokasi dinding samping, dan 360° empat lubang nozel untuk pusat lokasi kamar. Dua dan empat-lubang nozzel memiliki lubang mereka di 90 pusat derajat.

Leave a Comment