Smoke Detector 2 Wire

smoke detector 2 wire

Memasang fire alarm pada aset kita memang menjadi hal yang tidak bisa ditolerir. Banyak dari kita memang menyepelekan hal tersebut, akibatnya aset yang kita miliki habis terbakar dan tidak tersisa. Kita sudah membahasnya di artikel sebelumnya, bahwa fire alarm merupakan sebuah alat yang bekerja secara terorganisir antara satu dengan yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu dari komponen penting dari fire alarm, yaitu smoke detector. Ya, smoke detector merupakan komponen yang penting dalam melakukan instalasi fire alarm. Mari kita bahas apa itu smoke detector, dan apa itu smoke detector 2 wire.

Apa itu smoke detector 2 wire ?

Seperti yang bisa kita lihat dari segi bahasa saja sudah jelas. Smoke berarti asap, dan detector adalah pendeteksi, alat untuk mendeteksi suatu keberadaan benda. Jadi, smoke detector merupakan komponen yang dapat mendeteksi keberadaan asap.

smoke detektor 2 wireSmoke detector disini memiliki cara kerja yang unik. Smoke detector tidak mendeteksi “keberadaan asap” melainkan kepekatan asap. Setiap smoke detector memiliki spesifikasinya sendiri-sendiri. Ada yang sensitif dengan keberadaan asap, ada yang memang akan bereaksi jika kepekatan asap sudah melebihi kapasitas smoke detector.

Smoke detector pun dibagi lagi menjadi 2 jenis, yaitu smoke detector 2 wire dan smoke detector 4 wire. smoke detector 2 wire yaitu smoke detector yang menggunakan sepasang kabel yang sama guna memberikan daya ke detector serta membawa informasi berupa sinyal jika terdeteksi ada asap. Kabel terhubung ke control panel pada sistem fire alarm.

Tips memasang smoke detector

Smoke Detector 2 WireKita tidak bisa sembarangan memasang smoke detector. Kita juga tidak bisa sembarangan menentukan smoke detector wire 2 atau smoke detector wire 4 yang harus digunakan. Sebaiknya Anda perlu melakukan konsultasi untuk pemasangan fire alarm.

Karena memasang fire alarm tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Fire alarm inilah yang nantinya akan membantu melindungi aset berharga Anda. Jika Anda berminat memasang fire alarm, silahkan langsung lakukan konsultasi pemasangan fire alarm ke kantor kami di

CoHive 101 Building – Lt. 15 Jl. Mega Kuningan Barat Blok E.4.7 No. 1 Kawasan Mega Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan 12950.
Tel . (021) 50102088

Jika kalian berada di wilayah semarang maupun Jawa Tengah, silahkan datang ke kantor kami di

Jl. Perintis Kemerdekaan 37E Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265.
Tel. (024) 7499802

Percayakan keamanan aset Anda bersama kami. Kebakaran bisa terjadi kapan saja.

Recommended Posts

Leave a Comment