Aksesoris Box Hydrant, Penting untuk Hydrant yang Maksimal

Aksesoris box hydrant banyak jenisnya. Keseluruhan aksesoris pada box hydrant sangatlah penting untuk menunjang proses distribusi media air pada sistem pemadam ini.

Apa itu Aksesoris box hydrant?

Seperti yang telah kita ketahui, fire hydrant merupakan sistem pemadam dengan media air bertekanan. Pasokan air yang disediakan ditampung pada reservoir atau tandon air.

Tentunya membutuhkan komponen yang cukup kompleks untuk mengalirkan media air tersebut dari tandon menuju titik api. Selain komponen utama pada sistem, juga ragam aksesoris untuk jaringan output juga dibutuhkan.

Aksesoris Box Hydrant - ValvePada hydrant terdapat beragam jenis aksesoris. Untuk merawat dan memastikan bahwa aksesoris tetap dapat bekerja secara baik, aksesoris di simpan dalam hydrant box.

Aksesoris box hydrant ini digunakan dan terhubung langsung dengan hydrant pillar. Oleh karena itu, Anda bisa melihat penempatan hydrant box yang selalu berdekatan dengan hydrant pillar selaku jalur output media air hydrant.

Mulai dari fire hose, hose rack, valve, nozzle, hingga siamese connection merupakan aksesoris box hydrant. Masing-masing aksesoris box hydrant pun hadir dalam ragam ukuran, tipe, dan material yang berbeda.

Aksesoris Box Hydrant, Apa Fungsinya?

Untuk mengenali hydrant, tidak cukup dengan mengetahui apa saja komponen dan aksesorisnya. Anda pun perlu mengetahui fungsi dari masing-masing aksesoris untuk memaksimalkan penggunaannya. Berikut fungsi aksesoris box hydrant:

Macam- Macam Aksesoris Box Hydrant 1. Fire Hose

Fire hose adalah selang pemadam kebakaran pada hydrant yang berfungsi mendistribusikan media air dari hydrant pillar menuju titik api. Selang ini hadir dengan panjang 30 meter dengan tiga tipe material yang berbeda, yakni Canvas, EPDM, dan red Rubber.

2. Hose Rack

Hose rack merupakan rak untuk menyimpan selang pemadam. Yakni untuk menjaga agar hose tetap rapi. Tujuannya adalah agar selang tidak kusut dan mengganggu proses pemadaman api ketika terjadi kebakaran.

3. Valve

Sama seperti keran, valve ini sangat penting untuk output media air. Valve hydrant merupakan katup atau keran yang berfungsi untuk mengatur keluarnya media air pada hydrant pillar.

4. Nozzle

Nozzle merupakan salah satu aksesoris box hydrant yang memiliki bentuk seperti corong. Aksesoris satu ini terpasang pada fire hose ketika melakukan pemadaman. Tujuannya adalah agar air yang keluar fokus pada titik api.

5. Siamese Connection

Siamese Connection adalah aksesoris box hydrant yang tak kalah penting. Ketikas pasokan air pada reservoir habis, maka mobil pemadam kebakaranlah yang akan menjadi penyuplai media air. Siamece connection-lah yang akan menghubungkan pasokan air dari mobil Damkar dengan jaringan hydrant.

Jual Aksesoris Hydrant Kualitas Terbaik

Sudah paham masing-masing fungsi dari aksesoris box hydrant? Kini Anda bisa mulai berburu aksesoris hydrant untuk memaksimalakan sistem pemadam kebakaran Anda.

Untuk mendapatkan aksesoris dengan kualitas terbaik, jangan sampai salah pilih! Pastikan hanya mendapatkannya dari Bromindo sebagai distributor perlengkapan hydrant dan fire system lainnya.

Aksesoris Box Hydrant - Fire HoseKami menjual aksesoris box hydrant, hydrant pillar, pompa hydrant, dam komponen hydrant lainnya. Dengan merek ternama, kualitas unggul, kami menawarkan harga distributor untuk mewujudkan proteksi kebakaran yang ideal untuk Anda.

Masih bingung untuk aksesoris dan komponen apa saja yang Anda butuhkan? Tak perlu bingung, konsultasikan saja pada kami! Kami memiliki tenaga ahli yang siap untuk membantu Anda mempersiapkan proteksi kebakaran yang tepat dan hemat. Yuk, hubungi kami sekarang juga!

Recommended Posts

Leave a Comment