Alat Pemadam Kebakaran Portable

Alat Pemadam Kebakaran Portable

Alat pemadam kebakaran portable adalah perangkat yang digunakan sebagai alat bantu untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran di suatu tempat. Alat pemadam kebakaran portable memiliki Banyak jenis dan media yang digunakan alat ini sebagai bahan utama untuk memadamkan kebakaran. Bahan tersebut antara lain adalah air, dry chemical powder, karbon dioksida (CO2), foam (busa), dan gas pengganti halon non CFC-123. Tiap-tiap media yang digunakan sebagai alat pemadam kebakaran mempunyi sifat dan karakteristik yang berbeda. klasifikasi jenis bahan untuk alat pemadam kebakaran bisa dibedakan menjadi media cair, media padat, dan media gas. Seperti yang kita ketahui ada beberapa klasifikasi kelas kebakaran yang terjadi. Penggunaan alat pemadam yang sesuai dengan klasifikasi akan lebih efektif dan tepat sasaran.

Alat Pemadam Kebakaran PortableContohnya jika disuatu tempat terjadi kebakaran elektrik akibat konsleting listrik maka alat pemadam kebakaran yang tepat digunakan adalah media gas, karena sifat dari alat pemadam kebakaran ini mendorong oksigen keluar dari zona api. Dengan tidak adanya satu syarat terbentuknya api yaitu oksigen maka kebakaran yang terjadi dapat dipadamkan dan mencegah api kembali menyala. Sifat gas tidak merusak komponen elektronik serta aman dari aliran listrik. Berbeda jika seseorang menggunakan media air. Sifat air adalah destruktif, Selain akan merusak benda-benda elektronik yang ada disekitar. Air juga bisa mengalirkan listrik sehingga bisa terjadi kemungkinan akan membahayakan diri petugas yang memadamkan api.

Alat Pemadam Kebakaran Portable lingkup kecil

Alat pemadam kebakaran portable untuk lingkup tempat kecil menggunakan fire extinguisher atau biasa disebut alat pemadam api ringan (APAR), bentuk dari Apar menyerupai tabung dengan berbagai ukuran mulai 1kg sampai 25kg yang menggunakan roda sebagai alat bantu agar dapat mempermudah saat mendekatkan ke arah api. keuntungan alat pemadam api ringan adalah dapat lebih mudah dioperasikan dengan cepat. Proses menggunakan apar secara ringkas bisa melalui 3 step berikut ini. Step 1 Membuka kunci pengaman, Step 2 Mengarahkan nozzle ke titik api, dan step 3 menekan tombol kontrol yang akan mengeluarkan media dari dalam tabung. Kelebihan alat pemadam kebakaran portable lainnya yaitu dapat diisi ulang setelah digunakan, pengisian ini harus dilakukan oleh perusahaan yang benar-benar berkompeten dalam bidang alat pemadam seperti Bromindo.

Bisnis Alat Pemadam Kebakaran Portable

Kami telah memiliki sertifikat serta izin, dan melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan alat pemadam kebakaran sesuai dengan prosedur dari Dinas Pemadam Kebakaran. Teknisi berpengalaman kami melakukan pengisian tabung alat pemadam kebakaran portable dengan SOP dan standar kualitas yang ketat seperti test tekanan tabung, kebersihan tempat dan sebagainya. Hal ini semua dilakukan dengan seksama sehingga produk yang telah selesai dapat bekerja dengan optimal sebagai alat pemadam kebakaran yang handal. Proses pengisian alat pemadam kebakaran dari Bromindo dapat dilihat pada video dibawah ini.

www.youtube.com/watch?v=TsVC5PPm7uI&list=PL8BE2787D5B89B7F7[/youtube]

Leave a Comment