APAR TKDN Sertifikat Kemenperin dengan Fitur Magnetic Nozzle

Sebelum membeli APAR, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya mengenai kualitas APAR tersebut. Apakah sudah sesuai standar? Jika ingin memiliki alat pemadam api berkualitas, APAR standar TKDN bisa jadi pilihan yang tepat.

Ada beberapa standar yang harus dipenuhi oleh sebuah produk. Apalagi untuk produk APAR yang fungsinya sangat vital. Nah, salah satu standar tersebut adalah TKDN. Apa itu standar TKDN? Biar lebih paham, simak penjelasan lengkapnya, yuk!

Apa Itu Sertifikasi TKDN?

APAR TKDN teruji dan bersertifikat Lab Damkar Indonesia

Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) adalah persentase nilai komponen produksi yang dibuat di dalam negeri. Pemberian sertifikat TKDN dilakukan untuk perusahaan atau industri di berbagai sektor, termasuk industri alat pemadam api ringan (APAR).

Lalu, siapa yang menilai dan memberikan sertifikat TKDN? Sertifikasi TKDN dilakukan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan menunjuk dua lembaga surveyor independen, yaitu PT Surveyor Indonesia dan PT Sucofindo (Persero).

Kewajiban penggunaan produk dalam negeri yang ditetapkan oleh Kemenperin adalah minimal 40%. Langkah ini merupakan upaya pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), sehingga mengurangi penggunaan produk impor.

Jadi, APAR TKDN adalah produk alat pemadam api ringan yang diproduksi dengan tingkat kandungan dalam negeri sesuai standar TKDN di Indonesia. Nah, salah satu produk APAR sertifikat Kemenperin P3DN yang berkualitas adalah APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder.

Memilih APAR yang memenuhi standar TKDN memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri dengan menggunakan produk-produk lokal, termasuk produk alat pemadam kebakaran.

Selain berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal, menggunakan APAR TKDN juga lebih terjamin kualitasnya. Pasalnya, APAR TKDN diproduksi dengan standar tinggi. Produksi APAR TKDN juga diawasi oleh regulasi yang berlaku di Indonesia.

Oleh karena itu, penggunaan APAR TKDN sangat direkomendasikan karena lebih terjamin kualitas dan fungsinya. Tertarik menggunakan APAR TKDN? Apa sih rekomendasi alat pemadam api TKDN berkualitas yang sudah teruji daya padamnya?

Rekomendasi APAR TKDN Berkualitas, Sudah Teruji & Berlisensi Damkar

Nggak perlu bingung cari APAR standar TKDN yang berkualitas. APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder adalah pilihan yang tepat. Selain bersertifikat TKDN, APAR Firefix Plus juga sudah diuji dan disertifikasi langsung oleh Lab Damkar DKI Jakarta, loh.

APAR Firefix telah bersertifikat Lab Damkar DKI Jakarta dengan nomor sertifikasi: LAB-DAMKAR-DKI-NO.11/LHU/1/2020.

Sertifikasi dari Laboratorium Damkar DKI Jakarta menunjukkan bahwa APAR Firefix Plus telah menjalani pengujian yang ketat. Dari hasil pengujian oleh Damkar, terbukti bahwa APAR Firefix Plus mampu padamkan api dalam hitungan detik saja.

APAR Firefix Plus mampu padamkan api dalam sekejap karena memiliki kandungan phosphate yang tinggi. Alat pemadam api ini menggunakan media powder terbaik dengan kandungan phosphate lebih tinggi dari APAR pada umumnya.

Standar minimal konsentrat powder pada APAR di Indonesia adalah 40%, sedangkan APAR powder Firefix Plus menggunakan media powder dengan kandungan phosphate 90%. Semakin tinggi kandungan phosphate, maka api bisa padam lebih cepat.

Keunggulan APAR TKDN Powder 90% Firefix Plus 3.5 Kg

Sebagai APAR bersertifikat TKDN dan berlisensi Damkar, APAR Firefix Plus tentu punya banyak keunggulan. Ini membuatnya lebih berkualitas dibanding APAR lain. Keunggulan APAR TKDN Powder 90% Firefix Plus antara lain:

1. Garansi 5 Tahun

APAR TKDN garansi pabrik 5 tahun

Saat membeli APAR TKDN, garansi menjadi salah satu faktor yang harus Anda pertimbangkan. Pasalnya, alat pemadam api akan digunakan dalam waktu lama. Saat membeli APAR Firefix+, Anda otomatis akan mendapatkan garansi 5 tahun.

Selama masa penggunaan, APAR TKDN mungkin saja mengalami masalah, seperti tekanan APAR turun. Kondisi ini harus diperbaiki agar APAR bisa kembali dalam kondisi normal. Dengan adanya garansi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk service APAR tersebut.

2. Tabung Kuat & Tidak Bocor

Tabung APAR TKDN berisi media pemadam dan gas bertekanan tinggi. Oleh karena itu, tabung APAR harus mampu menahan tekanan tinggi. Tabung APAR Firefix+ dibuat dari material berkualitas tinggi yang kuat, tidak bocor, dan tidak mudah berkarat.

Tabung pemadam Firefix+ siap bekerja di bawah tekanan. Kualitas tabungnya telah diuji dan terbukti mampu menahan tekanan hingga 80 bar (hampir 4x lipat dari tekanan kerja APAR normal 15 bar). Jadi, APAR Firefix+ dijamin aman, kuat, dan tahan lama.

3. Desain Elegan & Estetik

APAR TKDN serbaguna untuk semua area

Pernah nggak sih lihat tabung APAR yang kotor dan kusam? Tentu saja, APAR yang seperti ini akan mengurangi nilai estetika ruangan atau area dimana APAR tersebut dipasang.

APAR Firefix+ standar TKDN dirancang dengan desain yang elegan dan tak lekang oleh waktu. Didesain dengan teknologi screen printing, semua informasi penting pada tabung Firefix akan lebih awet karena tidak gampang pudar.

Selain itu, tabung APAR TKDN Firefix+ juga menggunakan lapisan coating. Lapisan ini membuat tabung APAR Firefix+ tampak selalu baru dan tidak cepat kusam. Nah, yang paling penting APAR akan lebih enak dipandang dan bisa menambah nilai estetika ruangan.

4. Masa Expired 5 Tahun

APAR Firefix+ menggunakan media powder berkualitas yang baru akan kadaluarsa setelah 5 tahun. Masa expired APAR TKDN ini jauh lebih lama dibanding APAR powder merk lain yang biasanya hanya 2-3 tahun saja.

Menggunakan APAR powder yang masa expired-nya lama tentu sangat menguntungkan. Ini karena Anda tidak perlu repot dan boros untuk refill APAR berkali-kali. Jadwal isi ulang APAR cukup 5 tahun sekali saja, sehingga lebih hemat biaya.

5. APAR Canggih Terkoneksi ke HP

Punya ratusan atau ribuan APAR, tapi masih manage APAR secara manual? Ribet, nggak jaman! Biar manage APAR jadi lebih gampang, pakai aplikasi Firecek saja. Firecek adalah Aplikasi Sistem Proteksi Kebakaran No.1 di Indonesia.

APAR TKDN Firefix+ dilengkapi dengan QR pada bagian tabungnya. Scan QR tersebut dengan Firecek dan otomatis APAR-mu akan terkoneksi ke HP. Ada banyak fitur canggih dan menarik pada Firecek yang bisa Anda gunakan, seperti:

  • Cek keaslian produk dengan QR
  • Simpan data APAR tanpa batas kuota
  • Checklist inspeksi APAR digital
  • Cek laporan inspeksi APAR secara real time
  • Notifikasi APAR expired

Keren! APAR TKDN Terbaru Sudah Pakai Fitur Magnetic Nozzle Canggih

Dalam pencegahan kebakaran, kecepatan dan efisiensi menjadi dua faktor penting yang tidak bisa ditawar-tawar. Memahami hal tersebut, inovasi terus dilakukan untuk meningkatkan kinerja APAR TKDN.

Salah satu terobosan terbaru adalah fitur Magnetic Hose Nozzle pada desain APAR Firefix terbaru. Pada desain yang lama, APAR Firefix dilengkapi dengan sabuk yang digunakan untuk menyematkan selang APAR saat tidak digunakan.

Pada desain APAR TKDN Firefix terbaru, sabuk tersebut sudah tidak diperlukan lagi. Bagian ujung selang APAR ini terdapat magnet yang bisa menempel secara otomatis pada tabung, sehingga tidak perlu dikaitkan lagi ke sabuk APAR.

Fitur inovatif ini dirancang untuk mengoptimalkan waktu respons dalam situasi darurat dan mempermudah penggunaan APAR. Apa sih manfaat dari fitur ini? Berikut adalah beberapa manfaat dan keunggulan fitur inovatif tersebut:

1. Meningkatkan Kemudahan Penggunaan

Dengan sistem magnet, selang APAR TKDN dapat dengan mudah melekat pada tabung tanpa memerlukan sabuk atau pengikat. Fitur ini akan mempermudah proses penyimpanan dan memastikan selang APAR selalu dalam posisi yang siap pakai.

2. Respons Lebih Cepat Saat Darurat

Magnetic nozzle memungkinkan pengguna untuk langsungmenggunakan selang APAR tanpa perlu repot melepaskannya dari sabuk. Hal ini mempercepat proses penggunaan APAR TKDN dan memadamkan api sebelum berkembang lebih luas.

3. Desain Rapi dan Estetik

Selain dari aspek efisiensi, fitur Magnetic Nozzle juga membawa perubahan dalam segi estetika dan penyimpanan APAR. Tanpa sabuk atau pengikat yang terkadang membuat tampilan APAR kurang menarik, kini APAR TKDN Firefix terlihat lebih rapi.

Biar Aset dan Bisnis Aman, Proteksi dengan APAR Standar TKDN Sekarang!

BromiStars punya bisnis dan aset berharga? Apakah sudah diproteksi dengan APAR? Kalau belum, sebaiknya segera lindungi bisnis dan aset berharga Anda dengan APAR berkualitas standar TKDN. Sebab, risiko kebakaran bisa mengancam bisnis Anda kapan saja.

Dalam kebakaran, setiap detik sangat berharga. Detik-detik awal menjadi penentu, apakah kebakaran bisa diatasi atau justru semakin membesar dan sulit dikendalikan. Untuk itu, menggunakan APAR berkualitas standar TKDN sangat penting.

APAR TKDN teruji dan berlisensi damkar

Dengan kandungan powder 90%, APAR Firefix Plus siap membantu Anda memadamkan api dalam hitungan detik. Daya padam APAR Firefix Plus tersebut sudah diuji dan diakui langsung oleh Lab Damkar Indonesia, sehingga tidak perlu diragukan.

APAR Firefix+ 3.5 Kg Powder Grade 90% ini menggunakan media pemadam powder yang efektif untuk memadamkan kebakaran kelas A, B, dan C. Oleh karena itu, alat pemadam api ini bisa diaplikasikan untuk semua sektor atau area, seperti:

  • Gedung pemerintahan
  • Perkantoran
  • Rumah sakit
  • Bandara
  • Pusat perbelanjaan
  • Pertambangan
  • Pabrik dan industri

Selain menyediakan APAR powder, Bromindo juga menyediakan jenis APAR lain dengan ukuran lengkap, yaitu 1-9 kg. Download katalog APAR Firefix lengkap DISINI. Yuk, konsultasikan kebutuhan APAR Anda dengan tim Bromindo. Hubungi kontak kami ya!

 

 

Recommended Posts

Leave a Comment

0