Disinfectant Gate Untuk Pelabuhan, Pencegahan Penularan Virus Corona

Disinfectant gate untuk pelabuhan saat ini dinilai cukup efektif dalam mengurangi dampak penyebaran virus Corona. Salah satu kawasan yang memang memerlukan adanya disinfectant gate adalah pelabuhan. Diperlukan adanya peralatan disinfectant gate guna mencegah penyebaran virus Corona yang semakin merajalela.

Disinfectant Gate Untuk Pelabuhan, Pencegahan Penularan Virus Corona

gulftoday.ae

Hal ini sangatlah penting mengingat pelabuhan adalah salah satu kawasan yang banyak didatangi oleh pengunjung. Pelabuhan merupakan tempat hilir mudik penumpang kapal dari berbagai daerah serta adanya bongkar muat kapal. Maka kemungkinan terjadi kontaminasi virus pun cukup besar.

Disinfectant Gate Untuk Pelabuhan

Alat disinfectant gate hadir untuk mendukung upaya pencegahan serta penanggulangan virus Corona jenis baru atau Covid-19. Dengan diterapkannya alat yang satu ini, telah memperoleh respon yang cukup positif dari semua kalangan masyarakat.

Disinfectant gate ini adalah alat yang berupa penyemprotan disinfektan otomatis yang memiliki bentuk berupa bilik dengan ukuran kurang lebih 2,5 x 1 meter. Alat ini berfungsi untuk melakukan penyemprotan disinfektan otomatis kepada siapapun yang melewatinya.

Cara Kerja Disinfectant Gate untuk Pelabuhan

Penggunaan disinfectant gate di pelabuhan dapat dikatakan mempunyai keamanan yang bagus. Hal ini dikarenakan alat ini bekerja secara otomatis. Ketika berbagai jenis kendaraan akan masuk ke pelabuhan, tentu melewati disinfectant gate. Alat ini memiliki sensor pada jarak tertentu dan sensor tersebut akan mendeteksi kendaraan apapun yang melewatinya.

Maka nozel akan terbuka yang kemudian menyemprotkan cairan disinfektan secara langsung. Proses penyemprotan sendiri terjadi secara melingkar dari kanan ke kiri, atas, serta bawah. Sehingga semua akan terjangkau oleh semprotan disinfectant gate ini.

Dengan adanya upaya pemasangan alat disinfectant gate pada pelabuhan, hal ini diharapkan mampu mengurangi penyebaran Covid -19 tersebut. Mobil serta truk yang berasal dari luar kota melalui pelabuhan dapat disterilisasi secara lebih baik.

Pemasangan disinfectant gate untuk pelabuhan dapat dilakukan dengan mudah. Dengan gerbang didesain secara lebih baik menggunakan elemen berkualitas. Perlu diketahui juga bahwa disinfectan gate ini tidak hanya dimanfaatkan selama pandemi virus Covid-19. Mengingat perannya yang begitu penting.

Recommended Posts

Leave a Comment