Disinfectant Gate Untuk Peternakan Efektif Meminimalisir Virus Corona

Disinfectant gate untuk peternakan diciptakan sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah Corona. Hingga saat ini belum ada bukti yang menunjukan bahwa hewan peliharaan atau hewan ternak menjadi sumber infeksi Covid-19. Akan tetapi, dikarenakan semua jenis hewan dapat membawa kuman serta bakteri yang menyebabkan timbulnya penyakit, maka diperlukan adanya hal baik yang dibiasakan di sekitar hewan ternak dan hewan peliharaan lainnya.

Dalam upaya pencegahan virus Corona selain membiasakan hidup bersih, saat ini telah diciptakan alat untuk sterilisasi lingkungan peternakan. Alat tersebut bernama disinfectant gate yang merupakan alat penyemprotan disinfectan yang bekerja secara otomatis untuk area peternakan.

newsparo.com

Disinfectant Gate Untuk Peternakan Efektif  Meminimalisir Virus Corona

Pada dasarnya setiap makhluk hidup, termasuk hewan ternak memiliki sistem pertahanan tubuh yang alami. Hal ini diperkuat melalui sistem kerja organ yang ada di dalam tubuhnya.  Apabila hewan ternak tersebut akhirnya jatuh sakit atau menunjukkan adanya gejala suatu penyakit, hal ini merupakan pertanda bahwa bibit penyakit tersebut sangat kuat serta memiliki jumlah yang banyak.

Dengan kuat serta banyaknya jumlah bibit penyakit tersebut, dapat menembus benteng pertahanan tubuh hewan ternak. Untuk meminimalkan jumlah bibit penyakit tersebut, maka para peternak harus mengupayakan adanya sebuah sistem perlindungan diri dari luar.

Penerapan Disinfectant Gate Untuk Peternakan

Salah satu upaya sistem perlindungan diri terhadap hewan ternak dari luar selama pandemi Corona adalah dengan menggunakan peralatan semprot disinfektan otomatis untuk hewan ternak beserta lingkungannya. Penggunaan alat semprot disinfektan otomatis ini bertujuan untuk mensterilkan lingkungan peternakan beserta isinya. Hal ini agar terhindar dari wabah yang tidak diinginkan, salah satunya dalam hal penyebaran virus Corona.

Dengan metode ini, dapat menghancurkan mikro organisme yang dapat menularkan berbagai jenis penyakit. Sehingga penyemprotan disinfektan secara otomatis pada lingkungan peternakan terbukti cukup efektif untuk menghancurkan beragam jenis virus.

Mengenai cairan yang digunakan berupa cairan disinfektan yang berfungsi untuk membunuh virus serta bakteri. Dengan penggunaan disinfectant gate untuk peternakan ini, diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Corona, terutama di lingkungan peternakan.

Recommended Posts

Leave a Comment