Instalasi Fire Hydrant Modern

Saat melihat sebuah Hydrant Pillar di pinggir jalan, apa yang anda pikirkan?Instalasi Fire Hydrant Modern
Jika anda mempunyai anggapan bahwa alat yang sering dilihat di pinggir jalan tersebut hanya digunakan saat ada kebakaran saja, memang benar demikian. Namun perlu diketahui, bahwa hydrant pillar tersebut merupakan salah satu bagian dari Instalasi Fire Hydrant Modern yang spesifik, penuh perhitungan dan terorganisir dalam pembuatannya. Maka jika anda melihat sebuah hydrant pillar, bisa dibilang jika system hydrant itu mempunyai kemampuan memadamkan api dengan skala besar. baik itu dalam ruang lingkup perusahaan, blok pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel, rumah sakit, dan bangunan bertingkat lainnya. dari hal tersebut akan timbul pertanyaan, Kenapa fire hydrant sangat penting?

Instalasi Fire Hydrant Modern untuk penanganan kebakaran

Instalasi Fire Hydrant Modern mempunyai fungsi yang sangat penting karena kita tidak pernah tahu kapan kebakaran akan terjadi? Berapa kerugian yang ditimbulkan jika system hydrant tidak terpasang? Paling tidak jika ada instalasi fire hydrant di area tersebut. Dampak dari kebakaran akan diminimalisir karena penanganan terhadap kebakaran cepat dilakukan. Baik dari dalam gedung atau bangunan melalui system springkle yang terpasang, atau jaringan pipa yang terhubung dengan output seperti hosereel,  atau melalui hydrant pillar yang ada di luar gedung menggunakan air yang bertekanan besar.
Lalu siapa yang berhak membangun instalasi fire hydrant di sebuah tempat? Untuk membangun Instalasi Fire Hydrant Modern, dibutuhkan tenaga ahli yang mempunyai kemampuan untuk mendesain system hydrant dengan baik. Kami dari Bromindo, siap setiap waktu menjadi partner dalam instalasi fire hydrant di tempat anda. Tim Enginering dari bromindo telah mempunyai jam terbang tinggi menangani client-client besar seperti:

  • PT. Coca Cola (Semarang, Surabaya)
  • PT. Kimia Farma
  • PT. Phapros
  • PT. Apac Inti Coorpora
  • PT. Angkasa Pura
  • PT. Indosat
  • dll

Perangkat Instalasi Fire Hydrant Modern

Dalam Instalasi fire Hydrant Modern biasanya terdiri dari beberapa part yang harus konfigurasikan dengan baik agar system dapat bekerja dengan sempurna, setelah konponen tersebut terpasang dilakukan commisioning test sebagai evalusasi awal atas instalasi hydrant yang dipasang. sehingga saat ditemukan kerusakan bisa dilakukan perbaikan dengan segera. beberapa komponen itu antara lain:

  • Fire Pump (Elektrik, Diesel, Jockey)
  • Hydrant Pillar
  • Indoor Hydrant (hosereel)
  • Siamese Connection
  • Hose + Nozzle

Komponen-komponen tersebut bekerja bersama-sama sebagai satu kesatuan dalam system hydrant. Jika ada salah satu komponen yang rusak maka harus segera dilakukan penggantian part agar fire hydrant dapat bekerja seperti semula. Penting juga dilakukan maintenance fire hydrant untuk mengecek kondisi dan fungsi hydrant secara berkala oleh tim ahli agar instalasi fire hydrant Modern tidak mengalami masalah.

Leave a Comment