Kebakaran Muara Baru Jakarta Utara

Kebakaran Muara Baru Jakarta Utara pada Jumat 02 Mei 2014

kebakaran sumedangDua Kebakaran Besar Terjadi di dua tempat berbeda pada dua hari kebelakang. kebakaran yang pertama terjadi di daerah muara baru Jakarta Utara pada hari ini Jumat (02 Mei 2014). setidaknya ada 30 rumah panggung yang terbakar di kawasan padat penduduk tersebut. kerugian sampai saat ini belum bisa diperkirakan. menurut salah satu tim anggota pemadam kebakaran daerah ini memang terkenal sudah sering terjadi musibah tersebut.

titik api diperkirakan muncul pertama kali pada jam 16:40, dan untuk mengatasi Kebakaran Muara Baru Jakarta Utara tersebut. setidaknya diturunkan 28 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 23 unit yang berasal dari Jakarta utara, 2 unit dari Jakarta Barat, dan 3 unit dari daerah lainnya. beruntung dalam kejadian yang terjadi di Gang Metro yang letaknya dengan Pintu muara Jakarta Utara ini tidak menimbulkan korban Jiwa

Kebakaran lain di Sumedang

Sementara itu, kebakaran besar juga terjadi di bedeng kontrakan Lingkungan Sayang, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Sumedang Selatan pada hari sebelumnya (Kamis, 01 mei 2014). setidaknya 16 dari total 22 kamar yang dikontrakkan ludes dilalap sijago merah. diduga kebakaran terjadi akibat selang salah satu kompor milik penghuni kontrakan yang bocor saat menggoreng pangsit. sehingga menimbulkan api yang sangat cepat merambat karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu. dalam waktu hanya 15 menit, 16 rumah tersebut terbakar dengan cepat. 3 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. saat ini para korban yang sebagian besar berprofesi sebagai pedagang bakso dan mie ayam tinggal di Gedung Serbaguna PLN dan tenda darurat yang didirikan oleh pemkab di area tersebut.

(sumber detik & kompas)

Leave a Comment