Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaran

Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaran

Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaranFire Sprinkle adalah sebuah alat proteksi kebakaran yang umumnya digunakan untuk gedung bertingkat, penggunaan fire sprinkle sangat vital karena kita tidak pernah tahu kapan akan terjadi kebakaran. Untuk itu, fire sprinkle menjadi perangkat yang utama dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran secara otomatis. System deteksi sprinkle terdapat pada head yang terpasang di atas ruangan yang diproteksi. Jika head tersebut mencapai suhu panas yang ditentukan. Maka akan pecah dan kemudian memancarkan air bertekanan dari jaringan instalasi sprinkle. Air berasal dari tandon atau reservoir (tampungan air sementara) dan dialirkan oleh fire pump sampai ke saluran output head sprinkle. Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaran sangat handal, memang dalam sebuah musibah kerugian akibat kebakaran pasti ada. Namun dengan menggunakan fire sprinkle kerugian materi bisa diminimalisir karena api akan cepat padam setelah terkena semburan air dari head sprinkle.

Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaran Gedung

Seperti yang kita ketahui, api akan menyala apabila ada 3 hal pembuatnya. Yang pertama adalah bahan baku (kertas, sampah, kain, dan lainnya) kedua suhu panas, dan ketiga oksigen. Jika masih ada hal tersebut maka api akan terus menyala. Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaran pertama adalah menghentikan api dengan menurunkan suhu yang ada di area api, karena sifat air yang mendinginkan. barulah saat air mengenai api, kebakaran dapat dipadamkan karena air menghambat bahan bakar untuk terus habis terbakar. Jenis instalasi fire sprinkler yang umum digunakan adalah wet system yang menggunakan bahan dasar air untuk media utama yang digunakan sebagai alat perlawanan kebakaran, ada juga dry sprinkle yang menggunakan udara. Umumnya dry sprinkle system digunakan di Negara – Negara yang beriklim dingin seperti Eropa Utara.

Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaran

Kemampuan Sprinkler dalam memproteksi area kebakaran tidak perlu diragukan lagi, system ini akan memproteksi dan memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Bayangkan jika semua aset yang selama ini dibangun tidak dilengkapi proteksi kebakaran. Aset tersebut bisa hilang dalam sekejap oleh api. Untuk itu akan lebih menguntungkan jika dilakukan pemasangan Fire Sprinkler yang akan melindungi aset anda. Kami dari Bromindo, telah memiliki pengalaman bertahun – tahun di bidang fire fighting. Service kami meliputi desain – perancangan – instalasi – inspeksi – maintenance fire sprinkle yang sesuai dengan standar NFPA (National Fire Protection Association) dan SNI (Standar Nasional Indonesia) hubungi kami di nomor 0888-256-0888 atau email sales@bromindo.com untuk keterangan lebih lanjut.

Leave a Comment