Rabbani Rawamangun Jakarta Timur Terbakar, Begini Kronologinya!

Gedung Rabbani Rawamangun Jakarta Timur terbakar pada Minggu (05/05/19). Kebakaran tersebut mengakibatkan ditutupnya sementara toko pakaian muslimah tersebut.

Lalu bagaimana kronologi peristiwa tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Kronologi Kebakaran Gedung Rabbani Rawamangun Jakarta Timur

Rabbani Rawamangun - Pemadam Kebakaran

Kebakaran dapat menimpa bangunan apa saja. Mulai dari mall, perkantoran hingga gedung pertokoan. Seperti halnya yang terjadi pada gedung toko pakaian muslimah Rabbani Rawamangun Jakarta Timur.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Hari Minggu, 05 Mei 2019 pukul 07.30 WIB. Si jago merah melahap lantai 5 gedung Rabbani yang berada di Jl. Pemuda No 1A, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurut laporan, api bermula dari korsleting AC di lantai tersebut. Api menetes dari AC dan mengenai lantai gedung yang berbahan kayu.

Pihak Damkar kemudian tiba pada pukul 07.35 WIB. Sebanyak 12 unit mobil pemadam dengan 60 personel dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Beruntungnya api dapat dipadamkan pada pukul 08.15 WIB. Menurut laporan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian yang diakibtakan oleh kebakaran ini. Pihak Rabbani pun menutup sementara gedung untuk membenahi lantai 5 sebagai objek terbakar.

Antisipasi Kebakaran Gedung Rabbani Rawamangun Jakarta Timur

Setelah menilik kronologi kebakaran gedung Rabbani Rawamangun di atas, kiranya Anda menjadi sadar akan pentingnya proteksi kebakaran pada usaha bukan? Kebakaran pada gedung Rabbani Rawamangun pun dapat dihindari bila memiliki proteksi yang tepat.

Lalu, bagaimana proteksi yang tepat untuk kebakaran pada gedung Rabbani Rawamangun? Kiranya kita dapat menilik lebih dalam dan menganalisis kebakaran gedung Rabbani Rawamangun tersebut.

Mengingat gedung Rabbani Rawamangun memiliki lebih dari dua lantai, kiranya dibutuhkan alat pemadam api yang bekerja secara otomatis. Ada baiknya bila menggunakan alat pemadam api thermatic sebagai proteksi kebakaran.

Rabbani Rawamangun - Thermatic GuardAll

Thermatic ini bekerja secara otomatis tanpa memerlukan operator sehingga menjadi keuntungan bagi Rabbani yang memiliki gedung lebih dari dua lantai, dan kebakaran dapat diatasi ketika terjadi kebakaran tanpa adanya pengawasan di lokasi.

Untuk medianya, dapat digunakan dry chemical powder. Dry chemical powder merupakan media yang tepat untuk mengatasi kebakaran kelas C, yakni kebakaran yang diakibatkan oleh penggunaan alat elektronik seperti yang terjadi pada kebakaran gedung Rabbani Rawamangun ini.

Cara kerja thermatic cukup sederhana dan efektif. Pada satu unit thermatic auto sprinkle, terdapat detektor berupa glass bulb yang berisi raksa. Jika suhu panas mencapai 68° celcius, air raksa akan memuai dan memecahkan glass bulb.

Saat glass bulb pecah, sprinkle akan bekerja dan media dry chemical powder akan keluar dari tabung thermatic dan menyirami seluruh area yang dapat dijangkau alat pemadam api ini.

Cegah Kebakaran pada Usaha Anda dengan Produk Fire Safety Berkualitas!

Nah, setelah menilik kronologi dan antisipasi kebakaran gedung Rabbani Rawamangun, Anda kini semakin sadar betapa pentingnya proteksi kebakaran untuk usaha Anda bukan? Anda ingin proteksi kebakaran yang berkualitas untuk usaha yang dimiliki? Hanya Bromindo solusinya!

Bromindo merupakan kontraktor sekaligus distributor perlengkapan proteksi kebakaran. Di sini, kami menyediakan jasa instalasi sistem dan perlengkapannya.

Tak hanya sistem, kami pun juga menyediakan APAR berkualitas. bahkan, kami telah meluncurkan aplikasi Firecek yang akan memudahkan Anda mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR yang dimiliki.

Yuk, segera hubungi kami sekarang juga di menu contact us! Jika masih memiliki pertanyaan seputar artikel atau produk terkait, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Rabbani Rawamangun - Instalasi Fire Alarm

Recommended Posts

Leave a Comment