Training Pemadam Kebakaran Bappeda Jawa Tengah

Training Pemadam Kebakaran Bappeda Jawa Tengah

Kali ini tim trainer dari Bromindo Semarang berkesempatan untuk melakukan training APAR di Kantor Bappeda Jawa Tengah khususnya di bagian Kemitraan Australia – Indonesia (KOMPAK). Training dipimpin oleh tim trainer kami yang juga ahli K3, mulai dari pembekalan tentang teori kebakaran dan juga praktik langsung pakai APAR.

Kelas Training Pemadam Kebakaran Bappeda Jawa Tengah

Training pemadam kebakaran kali ini diawali dengan kelas pembekalan tentang kebakaran dan bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran. Tim trainer kami memberikan presentasi tentang kelas kebakaran, teori segitiga api dan semua hal yang terkait dengan bencana kebakaran.

Training Pemadam Kebakaran Bappeda Jawa Tengah Kelas Pembekalan Tentang Teori Kebakaran

Tidak hanya itu, pada sesi kelas kali ini, tim trainer kami juga mejelaskan bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran. Tujuannya, supaya para peserta dapat menggunakannya dengan cara yang baik dan benar saat training maupun saat terjadi kebakaran.

Selain itu, tim kami juga memberikan pembekalan terkait regulasi-regulasi dan peraturan mengenai alat pemadam kebakaran. Seperti regulasi dari NFPA, Undang-undang maupun SNI. Hal ini diberikan supaya para peserta memahami betul alat pemadam kebakaran mulai dari teori, penggunaan sampai regulasinya.

Training APAR Langsung Bappeda Jawa Tengah (Kemitraan Australia – Indonesia)

Training Pemadam Kebakaran Bappeda Jawa Tengah khususnya di bagian Kemitraan Australia – Indonesia (KOMPAK) kali ini juga ada sesi di lapangan. Sesi ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mencoba secara langsung menggunakan APAR untuk memadamkan api.

Hal ini dimaksudkan agar para peserta dapat mempraktikan secara benar teori-teori menggunakan alat pemadam yang sudah didapatkan tadi.

Training Pemadam Kebakaran Bappeda Jawa Tengah Praktik Cara Menggunakan APAR Secara Langsung

Simulasi kebakaran yang dibuat oleh tim trainer APAR profesional Bromindo benar-benar menuntut para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam memadamkan api. Satu-persatu peserta mencoba memadamkan api menggunakan APAR setelah diberi contoh oleh tim trainer APAR kami.

Selain memberi contoh, tim trainer kami juga selalu membimbing dan mengawasi jalannya training. Supaya training dapat berjalan lancar dan aman bagi para peserta.

Nah, jika Anda membutuhkan pelatihan pemadam kebakaran bisa segera menghubungi tim kami. Selain itu, Anda juga bisa melakukan service on-site alat pemadam kebakaran milik Anda, setelah melakukan training. Yuk, tentukan jadwal training-mu di sini!

Recommended Posts

Leave a Comment