Ukuran Tabung Pemadam Kebakaran

Ukuran Tabung Pemadam Kebakaran

Ukuran Tabung Pemadam kebakaranDalam kehidupan sehari-hari kita pasti tidak asing lagi dengan tabung pemadam kebakaran. Hampir setiap bangun gedung pasti ada alat ini seperti bangunan rumah sakit, perkantoran, industri, akademik, supermall, dan lain-lain. Fungsi tabung pemadam kebakaran untuk memadam titik api yang masih bisa ditangani personal. Sedangkan untuk ukuran tabung pemadam kebakaran bervari tergantung dari kebutuhan dari konsumen.

Ukuran tabung pemadam kebakaran disesuaikan dengan jenis media yang digunakan untuk memadamkan titik api ada beberapa jenis media yang digunakan yaitu bubuk (powder), co2, gas, dan busa (foam). Beberapa produsen memproduksi tabung dengan sesuai ukuran tabung pemadam kebakaran yang akan digunakan. Ukuran tabung pemadam kebakaran yang telah dibuat akan isi dengan bahan atau media yang dibolehkan atau di tetapkan NFPA (National Fire Protection Association) yaitu bahan yang telah disebutkan di atas (powder, co2, gas, dan foam).

Ukuran tabung pemadam kebakaran yang paling kecil yaitu 1 kg. Untuk ukuran tabung pemadam kebakaran yang minimalis yang masih bisa di tangkat manusia adalah 1 kg sampai 12 kg. Dengan ukuran yang tidak terlalu berat ini sehingga tidak susah payah menggunakan type trolly (pakai roda) untuk mengankat ukuran tabung pemadam kebarakaran yang tergolong ringan ini.

Adapun ukuran tabung pemadam kebakaran yang berat biasanya menggunakan type trolly (pakai roda). Untuk ukuran tabung pemadam kebakaran yang menggunakan type trolly yang memiliki berat 20 sampai 120 kg. Karena jika tidak menggunakn type trolly akan menyulitkan fire brigade atau pengguna yang akan menggunakan alat pemadam api (fire extinguisher) ini ketika terjadi kebakaran di salah satu zona yang kebakaran.

Detail Tentang Ukuran Tabung Pemadam Kebakaran

Untuk lebih tahu beberapa ukuran tabung pemadam kebakaran lebih detail sebagai berikut:
[tab] [tab_item title=”Ukuran tabung pemadam kebakaran minimalis”]1 kg, 2 kg, 3 kg, 4 kg, 5 kg, 6 kg, 7 kg, 8 kg, 9 kg, 10 kg, 11 kg, dan 12 kg[/tab_item] [tab_item title=”Ukuran tabung pemadam kebakaran dengan sytem trolly”]20 kg, 25 kg, 50 kg, 68 kg, 70 kg, 80 kg, dan 120 kg[/tab_item] [/tab]

 

Untuk berbagai ukuran pemadam kebakaran ada diperusahaan kami. Bromindo adalah perusahaan yang menjual alat pemadam api (fire extinguisher). Perusahaan kami memiliki izin dari pemerintah untuk membuat dan mengisi ulang tabung pemadam kebakaran. Kami memiliki sertifikat NFPA dan mengaju SNI dalam pembuatannya. Untuk info lebih lanjut mengenai ukuran tabung pemadam kebakaran yang sesuai kebutuhan anda bisa langsung hubungi kami atau bisa langsung datang di perusahaan kami di jalan perintis kemerdekaan 37E Pudak Payung, Semarang.

 

Leave a Comment