Fire Sprinkler Tipe Combined Dry Pipe dan Preaction system

Fire Sprinkler Tipe Combined Dry Pipe dan Preaction system

Fire Sprinkler Tipe Combined Dry Pipe dan Preaction systemFire Sprinkler Tipe Combined Dry Pipe dan Preaction system adalah system sprinkle yang dibangun menggunakan kombinasi dari kedua system tersebut. Dengan sama – sama menggunakan udara pada jaringan pipanya, karena system fire springkle ini, baik dry sprinkler system maupun preaction system banyak digunakan di negara – negara yang memiliki suhu rendah. Sehingga jika menggunakan air bertekanan yang ada di dalam pipa. Maka ditakutkan air yang ada tersebut akan membeku dan justru akan merusak jaringan pipa sprinkler. System sprinkle ini banyak dipasang pada negara –negara di Eropa. Berbeda dengan Negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, disini yang banyak dipakai adalah system sprinkle dengan jenis wet sprinkle.

Cara Kerja Fire Sprinkler Tipe Combined Dry Pipe dan Preaction system

Dalam Dry sprinkler system udara digunakan pada jaringan pipa, sementara air disimpan pada tandon yang memiliki suhu normal sehingga tidak membeku. Dry sprinkler system menggunakan head sprinkle tertutup yang baru akan pecah setelah titik pada head mencapai suhu panas tertentu. Hal ini akan mengaktifkan system, membunyikan alarm, kemudian membuka valve pada jaringan pipa yang mengeluarkan udara. Setelah itu baru air dari dalam tandon keluar dan mengaliri seluruh jaringan pipa yang terbuka dan segera memancar untuk memadamkan api. Sementara pre action system menggunakan head sprinkle yang terbuka, walaupun kepala sprinkle terbuka namun air dari tandon tetap tidak akan mengalir ke jaringan selama system belum aktif. Pengaktifan system dipicu oleh aktivator lain yang bisa berupa suhu, panas, asap, atau api. Yang kemudian akan membuka valve pre action yang ada di jaringan system kemudian membuka saluran dan mengalirkan air dari tandon ke semua titik sprinkler.

Fire Sprinkler Tipe Combined Dry Pipe dan Preaction system Instalasi

Fire Sprinkler Tipe Combined Dry Pipe dan Preaction system bisa diinstalasi dan didesain sedemikian rupa sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan. Pemasangan sprinkle akan mengurangi resiko terhadap kerusakan yang terjadi saat ada kebakaran di area tersebut karena system sprinkle bekerja secara otomatis saat ada api menyala. Untuk melakukan instalasi – inspeksi – maintenance fire sprinkle hubungi kami di nomor 0888-256-0888 / email sales@bromindo.com. Tim Bromindo telah berpengalaman bertahun – tahun dalam melayani permintaan fire fighting yang sesuai standar NFPA dan SNI.

Leave a Comment