Instalasi Fire Sprinkler System Mall Ciputra Semarang

Instalasi Fire Sprinkler System Mall Ciputra Semarang

Instalasi Fire Sprinkler System Mall Ciputra Semarang dilakukan oleh 10 orang personil tim dari Bromindo selama 3 minggu di bulan Mei. Instalasi fire fighting ini meliputi penambahan dan relokasi 50 titik head sprinkler tipe pendent di area foodcourt, relokasi 5 box hydrant indoor, pemasangan 5 buah hydrant valve ukuran 1½ machino coupling, pemasangan seluruh jaringan pipa (1½ dia, Blacksteel, sch.40) lengkap dengan pengecatan (zinchromate + finishing), pemasangan Thornbell serta breakglass, dan pengadaan serta penarikan kabel NYA 4 x 1,5mm dan conduit ega 20mm. Sementara area Foodcourt yang diproteksi kurang lebih seluas 600 m2.

Instalasi Fire Sprinkler System Mall Ciputra Semarang Wet Sprinkler

System Sprinkler yang digunakan pada Instalasi ini adalah wet sprinkler, yang menggunakan media air bertekanan pada keseluruhan pipa. Saat head sprinkler pecah karena suhu panas pada ruangan mencapai titik tertentu maka air dari jaringan pipa mengalir memancar dari lubang sprinkler tersebut untuk memadamkan api yang ada di area tersebut secara otomatis sekaligus menyalakan alarm kebakaran. System wet sprinkler banyak digunakan di Indonesia dibanding dengan dry sprinkler sistem, karena biasanya dry sprinkler sistem dipasang untuk daerah yang memiliki iklim dingin untuk mencegah air membeku sehingga menggunakan udara bertekanan pada pemipaan. Baru setelah system aktif atau ada kepala sprinkler yang pecah maka air yang berada di tandon mengalir memenuhi jaringan pipa yang terbuka dan memancarkan air.

Pendukung Instalasi Fire Sprinkler System Mall Ciputra Semarang

Walaupun semua sistem dalam Instalasi Fire Sprinkler System Mall Ciputra Semarang dapat bekerja secara otomatis, paling tidak masyarakat umum, petugas atau divisi pemadam kebakaran internal memiliki pengetahuan khusus jika suatu saat terjadi kebakaran di area tersebut. Hal pertama yang dilakukan saat melihat secara visual kebakaran adalah menyalakan alarm dengan menekan tombol manual push button untuk memperingatkan penghuni lain untuk segera evakuasi diri dari bangunan, segera hubungi petugas pemadam terkait, dan lakukan tindakan pemadaman dengan menarik selang beserta nozzle dari hydrant box indoor ke arah titik api. Prosedur standar keselamatan seperti menggunakan tangga darurat daripada lift dan paham arah jalur evakuasi juga harus diperhatikan dengan baik.

Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk Manajemen Mall Ciputra Semarang yang telah mempercayakan Instalasi Fire Sprinkler System Mall Ciputra Semarang kepada Bromindo. Semoga kerja sama ini terjalin dengan baik setiap waktu.
Hubungi kami di Bromindo Office Jl. Perintis Kemerdekaan 37E Pudak Payung, Semarang. Telp 024-70702207 / 0888-996-0888.

Comments
  • alfian

    Kami dari PT bigtree bali meminta penawaran harga paket pemasangan fire springkle system unit untuk dijogja,
    Luasan area bangunan : 1500 m2,
    Atas perhatian dan kerjasama kami ucapkan banyak terima kasih

    Regards

    ALFIAN| Big Tree Farms | Purchasing Officer
    Banjar Piakan Desa Sibang Kaja Kecamatan Abiansemal
    Kabupaten Badung- Bali 80352
    Alfian@bigtreefarms.com
    Office : +62 361 8463327 ext:111
    Mobile : +6281334776679

Leave a Comment