Penyebab Kebakaran Arus Pendek Penyebab Kebakaran Tertinggi

Penyebab Kebakaran Akibat Arus Pendek

Penyebab Kebakaran yang ditimbulkan oleh Arus Pendek menjadi penyebab tertinggi, kemungkinan besar terjadi karena instalasi jaringan listrik yang sudah  bertahun – tahun tidak dan tidak pernah dilakukan pengecekan. sehingga kemungkinkan ada komponen yang rusak dan luput dari pandangan penghuni rumah. Hubungan arus pendek tanpa disadari menjadi penyebab kebakaran yang paling tinggi saat ini. Perkiraan kerugian akibat kebakaran disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana DKI sepanjang bulan Januari hingga April 2014 mencapai puluhan milyar, dengan 280 kejadian kebakaran menimpa Jakarta. Demikian informasi  Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta. Dihimbau kepada masyarakat agar berhati hati terhadap kemungkinan bahaya kebakaran, terutama yang diakibatkan oleh listrik. karena listrik menjadi penyebab kebakaran yang paling sering terjadi. Untuk menghindari kemungkinan tersebut pastikan 4 faktor penyebab kebakaran terdapat pada lingkungan anda. Kerugian akibat kebakaran sebesar Rp. 51,66 milyar diperkirakan sampai bulan april 2014, perhitungan tersebut sudah termasuk kerugian akibat kebakaran Pasar Senen yang baru saja terjadi.

Penyebab Kebakaran Arus Pendek dan Kerugian Sepanjang Tahun 2012 Hingga Tahun 2014.

penyebab kebakaranSepanjang tahun 2012 hingga tahun 2014 penyebab kebakaran semakin lama justru semakin meningkat, hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran kita terhadap faktor penyebab kebakaran  yang diakibatkan oleh arus pendek. bukan hanya kurang sadar terhadap faktor penyebab kebakaran saja yang seharusnya menjadi fokus untuk di perbaiki, tetapi kesadaran untuk menyediakan alat pemadam kebakaran terkadang masih susah dikalangan masyarakat kita. Pada tahun 2012 total kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 290 milyar, angka ini lebih besar dibandingkan dengan kerugian akibat kebakaran pada tahun sebelumnya, pada tahun sebelumnya total kerugian mencapai 217 milyar rupiah, di tahun 2013 dari bulan Januari hingga September telah terjadi kebakaran sebanyak 712 kasus kebakaran dengan total kerugian sebesar 124 milyar rupiah.

Penyebab Kebakaran Arus Pendek Merupakan Kasus Paling dominan

Penyebab kebakaran akibat arus pendek sangat dominan hingga mencapai 209 kejadian, Penyebab kebakaran akibat kompor sebanyak 19 kejadian, penyebab kebakaran akibat rokok mencapai 6 kejadian, sedang penyebab kebakaran akibat hal  lain sebanyak 46 kejadian. Kebakaran paling sering terjadi di wilayah Jakarta Barat dengan 86 kejadian, 51 kejadian di Jakarta Selatan, sedangkan Jakarta Utara sebanyak 42 kasus, dan Jakarta Pusat sebanyak 35 kasus. Penyebab kebakaran yang terjadi pada daerah lain di Indonesia ternyata kasusnya sama, kejadian di daerah lain penyebab kebakaran juga di dominasi akibat arus pendek, perilaku penyambungan kabel listrik yang kurang benar dan penumpukan stop kontak harus di hindari, perilaku seperti ini pasti masih banyak terdapat pada masyarakat kita, dan yang paling penting hindari 4 faktor penyebab kebakaran yang dapat mengakibatkan resiko kebakaran.

Leave a Comment