Pompa Hydrant Jakarta Segala Jenis dan merek Ada di Sini!

Pompa Hydrant Jakarta memiliki banyak pilihan merek yang bisa Anda pilih untuk melengkapi hydrant Anda. Tapi, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenis pompa hydrant agar Anda bisa memaksimalkannya. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Pompa Hydrant Jakarta dan Jenis-jenisnya

Bicara soal pompa hydrant, tentunya Anda harus mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu. Pasalnya, dalam hydrant yang membutuhkan tiga jenis pompa yang bekerja secara bersamaan untuk mendistribusikan media air dari ground tank menuju jaringan hydrant. Adapun ketiga jenis pompa hydrant adalah sebagai berikut.

1. Electric Pump

Pompa Hdyrant Jakarta - Electric Pump

Pompa elektrik atau electric pump ini merupakan pompa utama dalam hydrant. Pasalnya, pompa ini bertugas mendistribusikan media air dari reservoir menuju jaringan hydrant.

Electric pump berkerja dengan menggunakan tenaga PLN sebagai sumber dayanya. Sumber daya tersebut digunakan untuk menggerakkan turbin pada pompa elektrik ini.

Pompa ini bisa dioperasikan secara manual maupun otomatis dengan diatur pada control panel. Pada kondisi normal, yakni pada daya putaran pompa 2.900 rpm, pompa ini mampu mengalirkan air sekitar 2.850 liter per menit.

2. Diesel Pump

Pompa Hdyrant Jakarta - Diesel Pimp

Sama seperti electric, diesel pump pun merupakan pompa pendistribusi media air pada hydrant. Karena electric pump bekerja mengandalkan tenaga PLN, tentu pompa ini tidak dapat bekerja bila terjadi pemadaman listrik saat terjadi kebakaran.

Di sinilah diesel pump menggantikan tugas electric pump. Namun, bila tenaga listrik kembali menyala, tugas diesel pump yang mendistribusikan media air, berubah menjadi penstabil tekanan air.

Spesifikasi diesel pump pada fire hydrant adalah centrifugal end suction dan memiliki kapasitas yang mampu menghasilkan air 2850 L/menit. Selain itu, diesel pump umumnya harus memiliki putaran pompa 2900 rpm dan daya lebih kurang 90 HP.

3. Jockey PumpPompa Hdyrant Jakarta -Jockey Pump

 

Berbeda dengan electric dan diesel, jockey pump memiliki perannya tersendiri dalam sistem distribusi hydrant. Yakni, pompa jockey berfungsi menstabilkan tekanan air yang dipasok oleh electric dan diesel pump.

Tujuannya tentu agar tekanan air tidak merusak jaringan hdyrant. Pompa jockey dapat dioperasikan secara manual maupun otomatis.

Bila otomatis, pompa ini dapat bekerja dan diatur pada pressure switch di control panel. Umumnya, pompa jockey disetting pada tekanan 6-8 bar. Bila tekanan air berada pada titik rendah yakni 6 atau 8, jockey pump akan otomatis bekerja.

Pompa Hydrant Jakarta Terbaik

Nah, sekarang sudah paham bukan jenis-jenis pompa hydrant? Sekarang Anda sudah bisa mulai mencari referensi tempat jual pompa hydrant Jakarta. Tapi, pompa hydrant Jakarta terbaik tentunya hanya ada di Bromindo!

Bromindo merupakan kontraktor sekaligus distributor perlengkapan fire protection. Di sini kami menjual pompa hydrant Jakarta segala jenis dan merek. Mulai dari merek Versa, Grundfos, Ebara, dan lainnya.

Tak hanya perlengkapan hdyrant, Bromindo juga menyediakan APAR dengan berbagai media. Bahkan, kami kini telah meluncurkan aplikasi Firecek. Aplikasi ini akan membantu Anda mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR.

Bila masih ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini. Untuk Anda yang mencari pompa hydrant Jakarta, bisa langsung datang ke kantor kami di Plaza Kuningan-11th floor Menara Selatan atau hubungi kami di menu contact us!

Pompa Hydrant Jakarta - Kontraktor Fire Hydrant

Recommended Posts

Leave a Comment