Proteksi Kebakaran Ruang Arsip

Proteksi Kebakaran Ruang Arsip

Proteksi Kebakaran Ruang ArsipProteksi kebakaran ruang arsip penting untuk di adakan. Ruang arsip merupakan ruang yang sangat penting dan tak ternilai hargainya, karena didalamnya terdapat data-data penting atau asset kita yang telah kita bangun selama ini. Bencana yang akan mengancam sewaktu-waktu mungkin akan terjadi, oleh karena hal tersebut penting untuk di adakan proteksi kebakaran ruang arsip. Salah satunya dengan menggunakan alat pemadam kebakaran.

Pemilihan alat pemadam kebakaran untuk proteksi kebakaran ruang arsip tentu tidak asal alat pemadam kebakaran tentunya. Pemilihan fire extinguisher ini perlu dilihat level untuk kebakaran A, B, C, D, E, atau F. Sedangkan untuk ruang arsip menyimpan data – data penting, bisa berbentuk hardcopy ( misalnya kertas) bisa juga berbentuk softcopy (data yang tersimpan pada computer maupun server ). Karena hal tersebut alat pemadam kebakaran yang digunakan tidak boleh meninggalkan reduksi maupun alat pemadam api yang medianya bisa menghantarkan listrik yang bisa mengakibatkan konsleting listrik pada Komputer. Dilihat dari segi kebersihan dan keamanan untuk listrik fire extinguisher yang paling cocok adalah alat pemadam kebakaran liquid gas atau yang berbahan HFC-227 / FM200 untuk proteksi kebakaran ruang arsip.

Proteksi kebakaran ruang arsip dengan menggunakan alat pemadam kebakaran dengan media FM200 tentunya akan lebih efektif dalam pemadam kebakaran pada ruang arsip. Media FM200 merupakan media pengganti halon 1301 yang sudah di kenal secara luas. FM200 ini rendah akan penyebab pemanasan global dan tidak merusak ozon. Media ini aman untuk manusia karena merupakan gas cair. Alat pemadam kebakaran media FM200 banyak digunakan pada perusahaan telekomunikasi, softwarehouse, database, ruang panel, dan aplikasi media berteknologi tinggi.Proteksi Kebakaran Untuk Ruang Arsip

Dengan berkembangnya teknologi dalam perlindungi kebakaran tentunya dapat diatasi dengan teknologi tambahan yang lebih efektif untuk mengatasi kebakaran yang terjadi. Smoke detector salah satu alat yang bisa mendeteksi adanya asap dan bisa mengaktifkan sirene dan alarm bell yang telah dirancang pada teknologi maha karya abad ini. Untuk hal tersebut salah satu maha karya abad ini dengan dibangun system kebakaran pada ruang tertutup yang dinamakan HFC-227ea/FM200 Fire suppression system.

Cara Kerja dari HFC-227ea/FM200 Fire Suppression System untuk Proteksi Kebakaran Ruang Arsip

www.youtube.com/watch?v=hvXb87_Nc4w[/youtube] Disaat terjadi kebakaran cara kerja dari HFC-227ea/FM200 Fire suppression system ketika smoke detector mendeteksi adanya asap, maka sirene dan alarm bell serta sign lamp evacuate area akan aktif yang menandakan segera meninggalkan 10 detik, 30 detik atau 60 detik, sesuai settingannya. Kemudian setelah delay timenya habis maka akan mengatifkan lever $ pressure control head untuk membuka valve portable (tabung) gas FM200. Gas akan keluar melalui pipa instalasi yang diarahkan oleh gas nozzle. Kemudian gas FM200 digunakan sebagai aliran tetesan gas dan cairan yang menembus ke titik api. Sehingga proses pemadaman kebakaran dengan cara menyerap panas dan interaksi kimia pada ruang arsip tersebut. Jadi sangat cocok digunakan untuk proteksi kebakaran ruang arsip dengan menggunakan HFC-227ea / FM 200 Fire Suppresion system.

Dalam pembangunan proyek untuk proteksi kebakaran ruang arsip dengan mengggunakan HFC-227ea / FM-200® Fire Suppression System ini di butuhkan anggaran $9,000 atau lebih, bergantung kondisi ruang yang akan di proteksi. Untuk hal tersebut kami dari Bromindo siap membantu dalam pembangunan proyek ini. Untuk info lebih detail atau ingin konsultasi bisa langsung hubungi kami atau langsung datang ke kantor kami yang ada di Semarang.

Leave a Comment