Training Fire Extinguisher dan Hydrant JCLEC oleh Bromindo

Training fire extinguisher dan hydrant JCLEC kali ini dipimpin oleh tim trainer Bromindo yang berkesempatan untuk melakukan training APAR dan juga hydrant di Jakarta Center For Law Enforcement Cooperation. Lalu, bagaimana keseruan training dari tim trainer profesional dari Bromindo? Silakan simak berikut ini.

Training Fire Extinguisher dan Hydrant JCLEC Sesi Pertama

Pada sesi pertama, para peserta diberikan informasi mengenai seluk-beluk tentang kebakaran. Mulai dari teori segitiga api, lalu klasifikasi kebakaran sampai ke bagaimana cara memadamkan api menggunakan alat – alat pemadam kebakaran.

Training Fire Extinguisher dan Hydrant JCLEC Sesi Pertama

Pada sesi ini diadakan juga sesi tanya jawab. Tujuannya agar para peserta dapat benar-benar memahami informasi seputar kebakaran sebelum terjun langsung untuk memadamkan api.

Training Fire Extinguisher dan Hydrant JCLEC Praktik Langsung

Setelah diberikan pembekalan mengenai teori-teori tentang kebakaran, maka para peserta selanjutnya diajak untuk langsung mempraktikkannya. Pada training kali ini para peserta mendapat pelatihan menggunakan alat pemadam api ringan atau APAR dan juga hydrant.

Para trainer dari Bromindo sebelum memberikan kesempatan bagi para peserta training fire extinguisher dan hydrant JCLEC mencoba langsung, pertama-tama memberikan arahan terlebih dahulu. Seperti misalnya memberikan panduan teknik menggunakan APAR sepeti teknik PASS.

Setelah itu, para peserta baru dipersilahkan untuk mencoba memadamkan api menggunakan APAR. Tentunya dengan pengawasan dan juga bimbingan dari trainer profesional dari Bromindo.

Training Fire Extinguisher dan Hydrant JCLEC Praktik Langsung

Lalu, setelah semua peserta mencoba APAR barulah dilanjutkan training hydrant. Pada sesi kali ini peserta dibimbing mulai dari cara memasang nozzle hydrant, mengurai fire hose atau selang hydrant sampai bagaimana cara mengaktifkan hydrant dan cara memegang nozzle dengan baik dan benar.

Dengan bantuan dan pengawasan trainer dari Bromindo proses training hydrant dapat berlangsung lancar. Dengan  ini diharap para peserta dapat menggunakan hydrant untuk memadamkan api dengan baik dan benar. Supaya kebakaran dapat diatasi dengan baik.

Selesai Training Fire Extinguisher dan Hydrant JCLEC Langsung Refill APAR On-site

Seperti yang sama-sama kita ketahui setelah APAR digunakan maka harus segera diisi ulang. Nah, setelah training fire extinguisher dan hydrant JCLEC tim teknisi APAR dari Bromindo langsung melakukan refill APAR. Namun, kali ini ada yang berbeda, tim Bromindo melakukan refill APAR langsung di tempat training fire extinguisher dan hydrant JCLEC.

Training Fire Extinguisher dan Hydrant JCLEC dan Refill APAR On-site

Jadi, setelah training fire extinguisher dan hydrant JCLEC selesai, pemilik APAR tidak perlu repot-repot membawa tabung APAR ke depo pengisian APAR Bromindo. Namun, tim teknisi APAR Bromindo yang akan langsung me-refill APAR tersebut on-site atau di tempat. Jadi setelah training, tabung APAR bisa langsung siap pakai lagi karena sudah di-refill.

Nah, itulah keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan training bersama tim dari Bromindo. Jika Anda ingin melakukan training bersama tim dari Bromindo, yuk segera jadwalkan di sini!

Yuk cek juga video lengkap keseruan training fire extinguisher dan hydrant JCLEC Semarang pada video ini!

Recommended Posts

Leave a Comment