Alat Pemadam Kebakaran di Ruang Komputer Server

Alat Pemadam Kebakaran di Ruang Komputer Server

Alat pemadam kebakaran di ruang komputer server harus menggunakan sistem pemadam yang khusus. Ruang server adalah sebuah ruangan khusus yang digunakan untuk menyimpan komputer server atau sering disebut sebagai pusat aplikasi dan data.

Ruangan server juga menyimpan perangkat jaringan seperti modem, router, hub, pendingin ruangan, travo, adaptor, dan perangkat sejenis lainnya. Karena menyimpan berbagai perangkat tersebut, maka ruang ini mempunyai karakteristik khusus dalam hal perawatan. Termasuk dalam hal penyediaan alat pemadam kebakaran.

Jenis Alat Pemadam Kebakaran yang Cocok untuk Ruang Komputer Server

Alat Pemadam Kebakaran di Ruang Komputer Server berkualitasRuang komputer server adalah aset yang sangat berharga karena menyimpan data-data penting perusahaan. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan proteksi yang maksimal untuk ruangan ini. Salah satu sistem proteksi yang wajib dilakukan adalah menyediakan alat pemadam kebakaran di ruang komputer server.

Sangat disayangkan apabila terjadi kebakaran di ruang komputer server. Bayangkan berapa kerugian material yang ditimbulkan? Berapa aset berharga berupa data yang hilang? Untuk itu, perlu antisipasi pengamanan ruang komputer server dengan menggunakan sistem proteksi kebakaran yang handal.

Karena berisi alat-alat yang sensitif dan berbagai perangkat elektronik, maka ruang komputer server tidak bisa diproteksi dengan alat pemadam api berbasis air. Jika menggunakan air, maka peralatan yang ada di dalam ruang server bisa mengalami kerusakan.

Lalu, apa jenis alat pemadam api yang cocok untuk memproteksi ruang server? Jenis alat pemadam kebakaran di ruang komputer server yang paling disarankan adalah fire suppression system. Sistem ini menggunakan media pemadam api berupa gas, sehingga aman untuk peralatan yang ada di ruang server.

Bagaimana Cara Kerja Fire Suppression System?

Alat Pemadam Kebakaran di Ruang Komputer Server media liquid gasFire suppression system merupakan sebuah sistem yang didesain untuk mencegah sekaligus memadamkan kebakaran. Alat pemadam kebakaran di ruang komputer server ini merupakan kombinasi dari perangkat sistem pendeteksi dini (detector) dan perangkat sistem penindakan langsung yang dapat bekeja bersamaan dan otomatis.

Jika detector mendeteksi tanda-tanda kebakaran, maka sistem ini akan otomatis mengeluarkan media pemadam api. Jenis agen pemadam api yang digunakan beragam, seperti air, foam, CO2, dan liquid gas. Untuk memproteksi ruang server komputer, media pemadam api yang digunakan adalah CO2 dan liquid gas.

Rekomendasi Fire Suppression System Terbaik untuk Ruang Server Komputer

alat pemadam kebakaran di ruang komputer server standar internasionalSalah satu rekomendasi fire suppression system terbaik di ruang komputer server adalah Amerex CPS Fire Suppression Systems FM200. Amerex mulai memproduksi sistem proteksi kebakaran di Amerika Serikat pada tahun 1971. Semua produk Amerex telah teruji dan berstandar internasional, sehingga pasti efektif digunakan.

Beberapa produk Amerex meliputi portable dan wheeled fire extinguishers, fire system untuk industri, sistem pendeteksi gas, dan fire suppression system untuk dapur. Amerex CPS Systems telah diakui menjadi yang pertama di industri yang menekankan pada kemudahan dalam proses instalasi.

Kemudahan yang ditawarkan ini menggunakan model “plug and play” untuk bagian pendeteksian dan kontrol kabelnya. PT Bromindo Mekar Mitra menjadi salah satu distributor sekaligus kontraktor fire suppression system dengan produk-produk dari Amerex.

Alat pemadam kebakaran di ruang komputer server ini menawarkan kecepatan yang maksimal agar proses pemadaman kebakaran otomatis bisa cepat dilakukan. Penyebakaran media pemadam api di seluruh ruangan hanya butuh waktu kurang dari 10 detik.

Amerex CPS System juga menawarkan Dupont FM200 yang digunakan lebih dari 70 negara di dunia. Ini membuktikan bahwa Amerex CPS System merupakan pilihan terbaik untuk alat pemadam kebakaran di ruang server Anda.  System ini juga telah memenuhi standar NFPA 2001 dan ISO 14520, sehingga telah teruji kehandalannya.

Itu dia rekomendasi alat pemadam kebakaran di ruang komputer server. Pastikan ruang server komputer di perusahaan Anda menggunakan jenis alat proteksi kebakaran yang tepat. PT Bromindo Mekar Mitra siap membantu Anda membangun fire suppression system berkualitas standar NFPA. Hubungi kami untuk konsultasi!

Recommended Posts
Showing 3 comments
  • Djimmy
    Balas

    Selamat pagi,
    Utk Ruang Server seluas 3 x 3 m, berapa kebutuhan pemadam yg memadai

    • PT Bromindo Mekar Mitra
      Balas

      Selamat pagi Pak Djimmy,
      Untuk proteksi kebakaran ruang server ukuran 3 x 3 m Bapak bisa menyediakan 1 APAR Liquid Gas HFC-125 ukuran 5 kg atau 1 alat pemadam api otomatis (thermatic) liquid gas yang dipasang di plafon ruangan. Bapak bisa simak artikel berikut untuk pertimbangan:

      Silahkan kontak customer support di via WhatsApp di 088215007808 untuk cek ketersediaan dan penawaran harga terbaik.
      Terima kasih.

      Salam,
      Tim Bromindo

  • Demmy Rinaldo
    Balas

    Selamat pagi,

    Mohon diberikan harga untuk system pemadam ruang server ukuran 4 x 6 m, Adapun bahan yang digunakan (Tidak merusak perangkat elektronic/server dan dokumen.

    Kami tunggu info dari bapak secepatnya

    Terima Kasih
    Demmy

Leave a Comment

0