Kebun Lada Binjai Terbakar, Asrama TNI di Sumut Ludes Dilalap Api

Kebun Lada Binjai, yakni asrama TNI di Sumut terbakar pada Senin (01/07/2019). Kebakaran tersebut meludeskan beberapa rumah di sana.

Bagaimana kronologi kejadian kebakaran di asrama TNI Kebun Lada Binjai tersebut? Yuk, simak!

Kronologi Kebakaran Asrama TNI Kebun Lada Binjai

Kebun Lada Binjai - Asrama TNI TerbakarSumber: Dok. IDN Times Sumut

Awal Juli 2019 menjadi awal bulan yang kelabu bagi warga asrama TNI Kebun Lada Binjai. Pada Senin, 1 Juli 2019 pukul 20.00 WIB kebakaran menimpa kawasan tersebut.

Kobaran api meludeskan delapan unit rumah di asrama TNI Kebun Lada Binjai. Akibatnya, belasan KK harus kehilangan tempat tinggalnya.

Tujuh mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Beruntungnya, api pun berhasil dipadamkan pada pukul 21.15 WIB.

Menurut laporan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di asrama Kebun Lada Binjai, Sumut tersebut. Namun, belum diketahui kerugian yang diakibatkan insiden ini.

Api diduga bermula dari kompor gas pada salah satu rumah warga di Kebun Lada Binjai. Petugas berwajib pun akan terus menelusuri terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Antisipasi Kebakaran Asrama TNI Kebun Lada Binjai

Bencana kebakaran memang dapat terjadi dimana saja dan kapan pun. Seperti halnya pada kebakaran asrama TNI Kebun Lada Binjai.

Oleh karena itu, tiap bangunan wajib memiliki proteksi kebakaran. Untuk rumah hunian, setidaknya warga harus memiliki alat pemadam api ringan (APAR).

Kebun Lada Binjai - APAR GuardAll

Untuk media APARnya pun tidak bisa sembarangan. Anda harus menilik terlebih dahulu klasifikasi kelas kebakarannya, untuk menetapkan APAR media apa yang tepat.

Pada rumah hunian, umumnya berisi perabotan yang berbahan dasar kayu. Kayu sendiri merupakan benda padat mudah terbakar, yang menjadi penyebab mudahnya api membesar.

Untuk itu, kebakaran pada hunian masuk dalam kelas kebakaran A. Yakni, kebakaran yang disebabkan oleh benda padat mudah terbakar.

APAR yang tepat untuk menanganinya adalah APAR dry powder. Media ini dapat mengatasi kebakaran kelas A. Selain media powder, Anda juga bisa menggunakan APAR media foam.

Proteksi Hunian Anda dengan Produk Berkualitas

Setelah menilik kronologi dan antisipasi kebakaran asrama TNI di Kebun Lada Binjau, Sumut, kini saatnya memproteksi hunian Anda. Pastikan mempercayakannya pada Bromindo, ya!

Bromindo merupakan kontraktor  fire system sekaligus distributor alat pemadam api. Di sini kami menjual APAR berkualitas dengan berbagai media dan merek ternama.

Kebun Lada Binjai - Firecek

Tak hanya itu, Bromindo pun telah meluncurkan aplikasi Firecek. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR yang dimiliki.

Yuk, hubungi kami sekarang juga! Percayakan proteksi kebakaran Anda hanya pada Bromindo!

Fire Fighting

Recommended Posts

Leave a Comment