Service Fire Hydrant Teknisi Standar NFPA Penawaran Harga Terbaik •

Service Fire Hydrant Teknisi Standar NFPA Penawaran Harga Terbaik

Service fire hydrant sangat diperlukan apabila ada komponen hydrant yang mengalami kerusakan. Terjadinya kerusakan pada komponen hydrant memang harus segera diperbaiki. Jika dibiarkan begitu saja, maka komponen yang rusak akan menurunkan performa dari fire hydrant.

Kenapa Service Fire Hydrant Harus Dilakukan Secara Berkala?

service fire hydrant free trainingService fire hydrant merupakan tanggung jawab dari pemilik atau pengelola bangunan. Pemeriksaan hydrant secara berkala dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi semua komponen yang terlibat dalam instalasi sistem fire hydrant tersebut.

Banyak pemilik hydrant yang mengira bahwa service hydrant hanya perlu dilakukan pada saat terjadi trouble atau masalah pada sistem hydrant saja. Padahal, penyebab dari kerusakan komponen hydrant itu sendiri adalah karena tidak melakukan perawatan hydrant secara berkala.

Service fire hydrant dilakukan terhadap semua peralatan yang terpasang dalam instalasi fire hydrant. Mulai dari pompa jockey, pompa diesel, pompa elektrik, sistem pipa tegak, selang kebakaran, valve, hydrant pillar, hydrant box, alat pengukur tekanan, panel control, dan beberapa aksesoris hydrant lainnya.

Jika alat pemadam kebakaran ini tidak diservis secara berkala, maka terjadinya kerusakan pada komponen fire hydrant tidak bisa diketahui lebih dini. Akibatnya, perfoma fire hydrant system akan semakin menurun. Hal ini bisa berakibat fatal karena fire hydrant tidak dapat berfungsi dengan baik pada saat dibutuhkan.

Service fire hydrant secara berkala bukan hanya bertujuan untuk memperbaiki kerusakan komponen hydrant saja. Langkah ini juga dilakukan untuk memeriksa kinerja dari seluruh komponen fire hydrant, sehingga bisa mengetahui bagaimana performanya yang harus siap sedia selama 24 jam.

Service Fire Hydrant Teknisi Profesional Standar NFPA

service fire hydrant penawaran harga terbaikPerawatan sistem pemadam kebakaran merupakan upaya untuk memelihara, memeriksa, serta mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan fire hydrant di masa depan. Pemerintah Indonesia mewajibkan para pemilik hydrant untuk melakukan perawatan fire hydrant secara berkala melalui Peraturan Menteri PU Nomor: 26/PRT/M/2008.

Mengingat pentingnya service fire hydrant secara berkala, maka Anda harus memilih kontraktor service fire hydrant yang berpengalaman dan terpercaya. PT Bromindo Mekar Mitra adalah pilihan yang sangat tepat bagi Anda jika ingin mendapatkan layanan service fire hydrant yang memuaskan.

Dengan memilih PT Bromindo Mekar Mitra, Anda bisa mendapatkan penawarna harga terbaik. Meskipun biaya service fire hydrant yang kami tawarkan cukup terjangkau, namun ada banyak layanan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Berikut adalah beragam layanan yang akan Anda dapatkan.

  • Pengecekan Fire Hydrant Secara Berkala
    Fire hydrant system perlu dilakukan pengecekan secara berkala. Jadwal inspeksi fire hydrant telah tertuang dalam Peraturan Menteri PU Nomor: 26/PRT/M/2008. Dengan menggunakan layanan dari PT Bromindo Mekar Mitra, maka pengecekan fire hydrant akan dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
  • Service Kerusakan Fire Hydrant
    Pengecekan fire hydrant secara berkala bertujuan untuk mengetahui terjadinya kerusakan pada komponen fire hydrant. Baik itu kerusakan kecil maupun besar. Jika ada komponen  yang mengalami kerusakan, maka akan segera dilakukan perawatan atau perbaikan agar tidak menurunkan performa atau kinerja fire hydrant.
  • Penggantian Alat Fire Hydrant
    Terkadang, kerusakan pada komponen hydrant sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Pada kondisi seperti ini, maka langkah yang harus dilakukan adalah mengganti komponen yang rusak tersebut dengan peralatan yang baru. Dengan begitu, maka kinerja fire hydrant system bisa terus berjalan optimal.

Inspeksi Hydrant Lebih Praktis dengan Aplikasi Welmo

service fire hydrant standar NFPAPengecekan dan perawatan fire hydrant secara berkala tentu membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Apalagi jika area yang diproteksi oleh fire hydrant cukup luas. Untungnya, PT Bromindo Mekar Mitra menghadirkan inovasi baru yang membuat inspeksi dan service fire hydrant jadi lebih praktis dan mudah, yaitu Welmo.

Welmo merupakan aplikasi untuk memonitor instalasi fire hydrant menggunakan smartphone. Aplikasi Welmo memungkinkan Anda bisa mengecek instalasi fire hydrant kapan saja dan dimana saja selama 24 jam non-stop. Fitur dan layanan Welmo dapat ditemukan pada aplikasi pengecekan sistem proteksi kebakaran, yaitu Firecek.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Welmo. Selain bisa lebih mudah dalam melakukan service dan pengecekan fire hydrant, Welmo juga akan memberikan notifikasi pada smartphone jika hal-hal ini terjadi:

  • Kebocoran pada ground tank
  • Pompa hydrant aktif
  • Hydrant bocor
  • Supply air hydrant di bawah standar
  • Kerusakan pada instalasi fire hydrant
  • Terjadi kebakaran

Dengan adanya notifikasi secara real time dari Welmo, maka terjadinya kerusakan dan hal-hal lain yang mengganggu performa hydrant bisa dideteksi sejak dini. Hal ini akan meminimalisir berbagai kerugian yang mungkin terjadi. Jatuhnya korban jiwa dan kerugian materi akibat kebakaran pun dapat dihindari.

Ingin service fire hydrant lebih mudah dan praktis? Yuk, coba gunakan Welmo! Hubungi kontak kami untuk konsultasi mengenai Welmo dan layanan lain yang Anda butuhkan.

Recommended Posts

Leave a Comment

0